Dua Kali Juara 2, Androy Mustafa Kafilah Solsel Berdoa Bisa Raih Juara I MTQN ke-40

64

Padangexpo.com, Padang Aro – Kafilah asal Kabupaten Solok Selatan Androy Mustafa yang sampai ke babak final Cabang Lomba Tartil Qur’an mengaku sudah dua kali meraih Juara 2 MTQ Tingkat Sumbar pada cabang lomba yang berbeda.

Imam Masjid Pasar Muara Labuh sekaligus guru mengaji itu, ingin membanggakan keluarga, orang terdekat, dan Kabupaten Solok Selatan pada partai final.

“Dulu sudah dua kali raih Juara 2 di Cabang Lomba berbeda, sekarang saya berhasrat ingin meraih prestasi juara 1 di MTQN Sumbar ke 40 ini,” kata Androy Mustafa, Sabtu (16/12/2023) usai tampil di laga final di Masjid Nurul Ikhlas Sungai Aro, Nagari Lubuk Gadang Timur, Kecamatan Sangir.

Prestasi dua kali juara 2 di raihnya, yakni Juara 2 Cabang Tartil Menengah dan Juara 2 serta harapan 3 pada Cabang Qira’at Murattal Remaja.

Warga Jorong Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) itu menyebut pada MTQN ke-40 ini yang ke lima kali tampil di tingkat Sumbar.

“Kalau di MTQ Tingkat Sumbar saya tampil sejak saya menginjak bangku kelas 3 di SMAN 1 Solok Selatan, sedangkan tingkat Kabupaten sejak kelas 6 SD,” bebernya.

Androy menyebut sudah merasa lega dan tidak ada lagi beban. Karana sudah tampil di final dan tinggal di umumkan peserta terbaik dalam Cabang Tartil Qur’an ini. Guru mengaji itu berdo’a, mudahan mendapatkan hasil terbaik.

“Harapan bisa jadi terbaik untuk Solsel dan mengangkat prestasi Solsel. Mudahan bisa keluar sebagai Juara I nantinya, amin,” ujar anak kedua dari 3 bersaudara itu. (CSR)

BACA JUGA :  Bupati Solsel Apresiasi Kinerja Panitia Penyambutan HUT Republik Indonesia Ke-78