Eka Putra: Kedepankan Potensi, Bukan Daerah Asal Atlet

136

Padangexpo.com, Tanah Datar -Bupati Tanah Datar Eka Putra menegaskan pemerintah daerah dan Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Tanah Datar tidak membedakan asal atlet dari nagari mana, namun lebih mengedepankan potensi atlet itu sendiri.

Hal ini disampaikan Bupati Eka Putra saat menutup Turnamen Bola Volly Putra Angkasa Cup 1 di lapangan Jorong Padang Pulai Nagari Balimbiang Kecamatan Rambatan, Sabtu (2/12) malam.

“Turnamen bola volly seperti dilaksanakan ini merupakan sarana untuk mencari dan melahirkan bibit atlet potensial. Karena itu, asalkan memiliki potensi yang bagus dari nagari ataupun klub di Tanah Datar memiliki peluang yang sama untuk menjadi atlet Kabupaten,” sampai Bupati.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan terima kasih kepada panitia atas kerja keras dan masyarakat atas dukungannya, sehingga pelaksanaan berjalan lancar dan sukses.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan ketua PBVSI Sumbar, Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang mendukung terlaksananya turnamen ini, karena turnamen ini membantu tugas PBVSI dalam mencari bibit atlet yang potensial,” sampainya.

Bupati juga berpesan kepada atlet yang berlaga di partai final untuk tampil maksimal dengan mengedepankan sportifitas.

“Tampilah maksimal, hindari cedera dan selalu junjung sportifitas. Kepada penonton dan supporter mari kita jaga keamanan dan kenyamanan kita bersama,” tukasnya.

Sebelumnya ketua pelaksana Dasrizal menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati bersama rombongan.

“Terima kasih pak Eka Putra yang telah menyempatkan untuk berkunjung ke Jorong kami yang berada di ujung ini. Tentunya kedatangan Bapak menambah semangat dan motivasi kami,” sampainya.

Dasrizal menambahkan, turnamen volly di jorong Padang Pulai setelah sekian lama kembali dilaksanakan karena terakhir dilaksanakan pada 2008 lalu.

BACA JUGA :  Serahkan Bantuan Beasiswa dan Konsumtif dari Masjid Nurul Amin, Wabup Richi Berpesan Agar Tetap Semangat

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan dukungan semua pihak turnamen kembali bisa dilaksanakan hari ini dan bahkan bisa ditutup pak Bupati Tanah Datar,” sampainya.

Dalam turnamen ini, tambah Dasrizal, diikuti 18 klub dari berbagai daerah di Provinsi Sumatra Barat yang telah digelar dari 18 November kemarin.

“Alhamdulillah, setelah melaksanakan rangkaian pertandingan, akhirnya partai final mempertemukan klub dari Malalo melawan klub Lintau Junior dan klub tuan rumah putra angkasa,” sampainya.

Sementara itu Wali Nagari Balimbiang Yudia Antoni menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati dan juga terima kasih kepada panitia atas pelaksanaan turnamen yang telah lama vakum.

“Terima kasih kepada panitia yang telah menghidupkan kembali olah raga favorit di Jorong Padang Pulai ini, semoga ini menjadi awal untuk iven lain ke depannya,” ujarnya.

Anggota DPRD Tanah Datar sekaligus tokoh masyarakat setempat M. Haikal menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan kunjungan langsung Bupati bersama rombongan.

“Tentunya kedatangan pak Bupati untuk turnamen ini membuktikan dukungan terhadap olah raga ini. Saya yakin di bawah pimpinan pak Eka Putra olahraga bola volly akan semakin baik ke depan, karena volly Sumbar saja bisa menembus PON 2024, apalagi volly di Tanah Datar,” pungkasnya. (Dwi)