Eka Putra : Tidak Hanya Nilai Pahala, Silaturahmi Juga Memiliki Banyak Manfaat

69

Padangexpo.com, Tanah Datar -Menjalin silaturahmi memiliki nilai pahala yang besar. Karena dengan terjalinnya tali silaturahmi maka kita akan diluaskan rejekinya serta dipanjangkan umurnya oleh Allah SWT.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. saat bersilaturahmi dengan kelompok yasinan serta jemaah Musholla Baitul Ilmi komplek perumahan Aldi Residence, Saruaso Barat, Jumat (1/12) malam.

“Kita menyakini silaturahmi akan memberikan begitu banyak manfaat. Maka dari itu, jaga tali silaturahmi antar sesama. Dan, silaturahmi yang sudah baik ini, teruslah dipertahankan,” ujar Bupati Eka Putra.

Selain itu, Bupati Eka Putra berharap para jemaah Musholla Baitul Ilmi komplek perumahan Aldi Residence terus berupaya mengadakan kegiatan keagamaan yang akan membangkitkan semangat beribadah, terbangunnya kekompakan dan memperkokoh ukhuwah islamiyah.

“Kita sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan keagamaan yang dilakukan jemaah Musholla Baitul Ilmi komplek perumahan Aldi Residence. Kita meyakini, melalui berbagai kegiatan keagamaan akan terwujud masyarakat madani,” ujarnya.

Dikesempatan itu pun, Bupati Eka Putra berpesan ke masyarakat agar senantiasa menjaga anak-anak mereka dari penyalahgunaan teknologi yang terus berkembang seperti saat ini.

“Kita berpesan seluruh masyarakat berperan aktif dalam memantau kegiatan anak-anak disekitarnya. Tidak dipungkiri, perkembangan teknologi yang tidak terbendung, banyak disalahgunakan sehingga berpotensi merusak mental dan moral anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Musholla Baitul Ilmi komplek perumahan Aldi Residence Jimmi Saputra mengatakan, semenjak Musholla itu berdiri telah bisa dimanfaatkan oleh warga komplek untuk melakukan berbagai kegiatan keagaamaan secara rutin.

“Alhamdulillah, Musholla Baitul Ilmi komplek perumahan Aldi Residence secara aktif melakukan berbagai kegiatan keagamaan. Dan, kita ucapkan rasa terima kasih ke pemerintah daerah dan seluruh pihak yang terus memberikan perhatiannya dalam kelanjutan pembangunan Musholla ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Tanah Datar Sambut Rombongan dari Negeri Sembilan

Senada dengan itu, Ketua yasinan Musholla Baitul Ilmi komplek perumahan Aldi Residence Fitri Ningsi juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Eka Putra yang menyerahkan secara langsung bantuan pengadaan seragam bagi kelompok yasinannya.

“Setelah kelompok yasinan dikukuhkan beberapa waktu silam, kami langsung menjalankan kegiatan keagamaan, seperti melakukan yasinan bagi warga yang meninggal dunia. Selain itu, banyak program-program yang akan terlaksana ke depannya,” ujarnya.

Hadir pada saat itu, Anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri, Kepala Dinas Pertanian Tanah Datar Sri Mulyani, Kepala Dinas PTSP Naker Tanah Datar Sofa Nova Budianto, Camat Tanjung Emas Zulkifli Indris, Wali Nagari Saruaso Agus Rimayanto dan undangan lainnya. (Dwi)