Kafilah Kabupaten Solok Disambut Zigo Rolanda

93

Padangexpo.com, Padang Aro – Di hari pertama penyambutan kafilah MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat dihadiri dan disambut langsung seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dan LPTQ Sumatera Barat.

Penyambutan kafilah Kabupaten Solok ini oleh Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin Siang (11/12/2023).

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda turut memasang syal MTQ dalam penyambutannya terhadap pimpinan kafilah MTQ Kabupaten Solok.

Zigo Rolanda dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada rombongan LPTQ Kabupaten Solok yang telah datang di Nagari Saribu Rumah Gadang, Sarantau Sasurambi.

Setelah penyambutan ini, kafilah Kabupaten Solok akan melanjutkan dengan registrasi.

Selaku tuan rumah, Zigo Rolanda juga turut mengucapkan terima kasih atas kehadiran kafilah dan permohonan maaf apabila ada segala sesuatu terkait pelayanan yang kurang berkenan.

“Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan adalah saudara yang tidak bisa dipisahkan. Sukse MTQ Nasional Tingkat Provinsi di Solok Selatan tentu juga sukses sukses Kabupaten Solok,” kata Zigo.

Pimpinan kafilah Kabupaten Solok, Medison menyampaikan kabupatennya turut serta membawa 105 orang kafilah, dengan 67 qori qoriah dan 38 official yang akan mengikuti 11 cabang yang diperlombakan.

“Kami ingin tampil dengan menjadi yang terbaik, sesuai moto Kabupaten Solok ingin menjadi kabupaten yang terbaik di Sumatera Barat,” katanya.

Dia juga menyebut sangat terkesan atas penyambutan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan pada gelaran MTQ Nasional XL Tingkat Sumatera Barat ini.

Usai penyambutan ini seluruh peserta akan melalui proses registrasi peserta dan dilanjutkan dengan malam taaruf pada Senin malam.

Pembukaan MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 akan dilaksanakan pada Selasa (12/12/2023) pukul 19.00 WIB di GOR Rimbo Tangah. (CSR)

BACA JUGA :  Serahkan Bantuan di Pakan Rabaa Utara, Ini Harapan Bupati Solsel