Kejuaraan Harau Run 10K Bakal Diikuti 2235 Peserta

143

Padangexpo.com,Limapuluh Kota – Kejuaraan Harau Run 10K yang digelar Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Minggu (17/12/2023) bakal diikuti 2235 peserta.

Kepala Disparpora Limapuluh Kota, Syukri Anda mengatakan bahwa kejuaraan Harau Run 10K merupakan salah satu program dalam rangka mendukung sport tourism di Kabupaten Limapuluh Kota. Selain itu katanya, Harau Run 10K merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan kejuaraan olahraga multievent yang digelar Disparpora Limapuluh Kota.

“Kejuaraan olahraga multievent ini terdiri dari tiga iven olahraga dan sudah kita mulai sejak 10 Desember 2023 yang lalu. Sedangkan Harau Run 10K ini merupakan kegiatan puncak dari kejuaraan multievent ini,” kata Syukri Anda, Jumat (15/12/2023) ketika melaksanakan jumpa pers dengan wartawan di aula kantor bupati setempat.

Dikatakan Sykuri Anda, sampai hari terkahir masa pendaftaran, sudah ada sebanyak 2235 peserta yang melakukan pendaftaran kepapada panitia pelaksana. Ada dua kategori pada kejuaraan Harau Run 10K tersebut, pertama kategori umum dan kategori pelajar.

“Ada dua kategori. Pertama kategori umum (Khusus Masyarakat Sumbar) dan kedua kategori pelajar. Untuk kategori pelajar ini adalah pelajar se-Kabupaten Limapuluh Kota,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Pemkab Limapuluh Kota melibatkan unsur OPD serta bekerjasama dengan TNI, Polri, Pengprov. PBSI, Pengprov. PTMSI, KONI Limapuluh Kota, Pengcab. PBSI, Pengcab. PTMSI dan instansi vertikal terkait di Limapuluh Kota.

“Untuk menyukseskan penyelenggaraan kejuaraan Harau 10K Run, menjelang hari H, kita sudah melakukan pembersihan rute dan penimbunan terhadap lubang-lubang yang kemungkinan bakal menjadi dampak resiko cedera bagi peserta,” ungkapnya.

Harau Run 10K bakal start di kantor Bupati Limapuluh Kota dan finish di Air Terjun Aka Barayun Lembah Harau.

BACA JUGA :  Rahmat Hidayat Raih Terbaik II Dalam Lomba Camat Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar

Selain Harau 10K Run, dalam kejuaraan multievent tersebut juga terdapat dua iven olahraga yakni, kejuaraan bulutangkis (10-16 Desember 2023) dan kejuaraan tenis meja perseorangan (11-14 Desember 2023).

Sementara itu, Pj. Sekda Limapuluh Kota, Herman Azmar mengajak semua pihak untuk menyukseskan kejuaraan Harau Run 10K. Ia berharap, iven tersebut akan dapat meningkatkan perkembangan pariwisata dan olahraga di Limapuluh Kota.

“Semoga dengan iven ini pariwisata dan oleharaga Limapuluh Kota mendapatkan perhatian dari daerah luar,” pungkasnya.

Hadir juga pada kesempatan itu, Asisten II Eki Hari Purnama, Kabid KP Dinas Komunikasi dan Informatika Limqpuluh Kota dan lainnya(Ken)