Lantik 19 Pejabat Fungsional, Ini Pesan Bupati

130

Padangexpo.com, Tanah Datar -Bupati Tanah Datar Eka Putra melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Pejabat Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah (PPUPD) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintahan Kab Tanah Datar, di Gedung Indo Jolito, Kamis (30/11).

Adapun pegawai yang dilantik sebanyak 19 orang, 6 orang diantaranya Pejabat Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah dan 13 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik dan juga berpesan untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas yang diberikan dan bertanggung jawab atas semua pekerjaannya.

“Selamat kepada para ASN yang telah dilantik dan diserahkan SKnya pada malam hari ini, saya harapkan kepada saudara semua, jadikan momen pelantikan ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati juga menyampaikan untuk terus semangat dalam melayani masyarakat, jangan pernah merasa lelah karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban selaku pejabat pemerintahan.

“Semangat yang saya ajak disini, kita jangan pernah lelah untuk melayani masyarakat di tanah datar ini, mau siang mau malam, kita harus siap sebagai pelayan di kabupaten yang kita cintai yaitu kabupaten tanah datar ini” tegasnya.

Bupati Eka Putra juga berharap semuanya dapat sepenuhnya mendedikasikan diri untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab. Hal itu dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal dan optimal kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya, Bupati Eka Putra menyampaikan kepada seluruh OPD, untuk kedepannya diharapkan dapat mencadangkan anggaran untuk ASN yang ingin melanjutkan pendidikan, karena ada beberapa peserta pelantikan yang menggunakan uang pribadi untuk melanjutkan pendidikannya.

BACA JUGA :  Hadiri Khatam Al Qur'an dan Wisuda Iqra di Masjid Nurul Huda, Wabup Richi Ajak Peserta dan Orang Tua Terus Baca Al-Qur’an 

“Ini juga peringatan kepada OPD, saya masi mendapat laporan, ini bapak ibuk masi menggunakan ongkos sendiri untuk ikut ujian, bahkan ada yang tidak, kedepannya tidak boleh lagi, cadangkan untuk ASN kita yang ingin melanjutkan pendidikan.” ujarnya.

Turut hadir dalam acara Sekda Tanah Datar, Asisten 1 dan 2, Staff Ahli, Kepala OPD, Kepala bagian Sekretariat daerah Tanah Datar dan Rohaniawan Ustadz Beni dari KUA Sungai Tarab. (Dwi)