Lebih Dekat dengan Media Center MTQ N XL Sumbar di Solsel

100

Padangexpo.com, Padang Aro – Segala macam persiapan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan untuk menyambut MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023. Tak terkecuali menyiapkan Media Center, tempat khusus untuk sumber informasi sekaligus kegiatan jurnalis selama kegiatan MTQ dilaksanakan.

Media Center ini dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika sekaligus berlokasi di kantor tersebut, tepatnya di Jl. Raya Padang Aro-Padang Alai, Sangir.

Kepala Dinas Kominfo Firdaus Firman mengatakan Media Center ini sudah difasilitasi dengan perangkat komputer, internet unlimited, serta pendingin ruangan.

“Kita buat ruangan Media Center ini senyaman mungkin untuk rekan jurnalis yang ingin bekerja di dalamnya, maupun yang ingin mencari informasi di ruangan tersebut. Sudah difasilitasi dengan dua unit komputer, internet up to 100 MBps, dan AC,” kata Firdaus dalam keterangannya, Kamis (7/12/2023).

Selain itu, fasilitas lainnya juga dipersiapkan seperti TV, fasilitas untuk makan dan minum, serta akses informasi selama kegiatan MTQ dilaksanakan.

Harapannya dengan adanya Media Center ini maka penyebarluasan informasi seputar kegiatan MTQ di Solok Selatan menjadi semakin maksimal.

Sekedar informasi, MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 ini akan dilaksanakan pada 11-18 Desember 2023 mendatang.

Terdapat 13 cabang yang diperlombakan dalam MTQ ini dengan 17 venue yang akan menyelenggarakan seluruh cabang tersebut. (CSR)

BACA JUGA :  Masuk Nominasi Sumbar, Dua Tenaga Kesehatan Teladan dari UPT Solsel Bakal Wakil Provinsi di Tingkat Nasional