Lepas Pawai Khatam Al-Quran di Pato, Bupati Sampaikan Pesan

82

Padangexpo.com, Tanah Datar -Pelepasan secara resmi pawai perayaan Khatam Al Qur’an dan akikah oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM di Jorong Pato, Nagari Batu Bulek, Lintau Buo Utara, Minggu (31/12) di padati oleh peserta pawai dan masyarakat setempat. Hadir pada saat itu Edo Fahkrazi, Camat Lintau Buo Utara beserta jajarannya, Walinagari Batu Bulek, Andi Masdar dan perangkat nagari, Kapolsek dan Danramil Lintau Buo Utara yang mewakili, tokoh Ninik Mamak, Alim Ulama, Caliak Pandai, Bundo Kanduang dan Pemuda beserta masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra berpesan bahwa Khatam Qur’an bukan berarti berhenti untuk belajar membaca Al Qur’an dan memuji penampilan sanggar tari Tabu Sarumpun yang di tampilkan oleh anak-anak sanggar Nagari Batu Bulek.

“Luar biasa penampilan sanggar tari Tabu Sarumpun ini. Dan merupakan salah satu andalan untuk di Kabupaten Tanah Datar untuk menyambut tamu kehormatan kita. Alhamdulillah, walaupun pagi ini kegiatan kita di selimuti kabut namun antuasias masyarakat untuk memeriahkan pawai dan perayaan Khatam Qur’an ini sangat luar biasa. Ini artinya bahwa kepedulian kita terhadap agama Islam itu sangat tinggi yang mana kita berhasil mengadakan Khatam Al Qur’an ini tentu tidak semudah yang kita bayangkan. Terimakasih dan apresiasi kepada panitia, pada kita semua semoga perayaan ini berjalan dengan lancar,” ujar Bupati Eka Putra.

Kemudian, lebih lanjut Bupati juga berpesan semoga anak-anak yang Khatam Qur’an ini bisa menjadi generasi pecinta Al Qur’an dan penerus bangsa yang tawaqal.

“Pesan saya, Khatam Qur’an bukan berarti kalian berhenti membaca Al Qur’an, tetapi ini adalah bentuk kami mengakui bahwa anak-anak pecinta Al Qur’an, untuk itu teruskan dan mari kita dukung bersama, kita doakan bersama agar semuanya berjalan lancar,” pungkas Bupati Eka Putra. (Dwi)

BACA JUGA :  Serahkan Santunan JKM dan Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan Secara Simbolis, Ini Pesan Bupati Kepada Ahli Waris