Luar Biasa! Kabupaten Limapuluh Kota Juara Umum MTQ Nasional XL 

74

Padangexpo.com, Limapuluh Kota-Kafilah Kabupaten Limapuluh Kota menorehkan tinta emas dalam gelaran MTQ Nasional ke-40 tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan. Berkekuatan 71 Kafilah dengan 49 official, untuk pertama kalinya, kontingen Limapuluh Kota berhasil jadi yang terbaik dari 19 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat dalam ajang tersebut. Kepastian itu didapat setelah dewan hakim membacakan pengumuman pada penutupan MTQ Solsel yang digelar di GOR Rimbo Tangah, Padang Aro, Minggu, (17/12/2023).

Seluruh kafilah bersama pelatih, official, pendamping nampak bersuka cita dan bersorak-sorai meluapkan kegembiraannya atas capaian prestasi yang telah diraih. Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo didampingi Pj Sekda Herman Azmar, Kepala Kantor Kemenag Liko Irwan, Ketua TP PKK Nevi Safaruddin dan sejumlah Kepala Perangkat daerah yang tampak hadir bersama di bumi Sarantau Sasurambi juga tersenyum sumringah atas capaian prestasi yang dipersembahkan oleh para kafilah.

“Perjuangan para kafilah, pelatih, official, dan para pendamping membuahkan hasil yang membanggakan masyarakat Limapuluh Kota,” ucap Bupati berkaca-kaca. Walaupun melebihi ekspektasi, prestasi ini lanjut Bupati, merupakan buah kerja keras, kegigihan, dan kesungguhan seluruh kafilah dan tim, sehingga menurutnya pantas diganjar prestasi di tingkat provinsi.

Bupati Safaruddin juga menyampaikan, prestasi yang merosot di MTQ sebelumnya menjadi pelecut semangat Pemkab Limapuluh Kota bersama Kemenag untuk memberikan prestasi terbaik di ajang MTQ Solsel. Ia berharap capaian ini menjadi peneguh komitmen Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam membumikan Al-qur’an serta mewujudkan Sumber daya manusia di Limapuluh Kota yang madani, beradat, dan berbudaya berlandaskan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah. “Terima kasih sebesar-besarnya kepada para kafilah, pelatih, pendamping, keluarga, Kemenag, jajaran Pemerintahan yang telah berjuang bersama mengharumkan nama daerah. Kemenangan ini untuk masyarakat Limapuluh Kota,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Terima Kunjungan PMI Banten, Nevi Safaruddin Sampaikan Harapan

Sementara itu, Kakan Kemenag Lima Puluh Kota H.Irwan dihadapan awak media menyampaikan, “Alhamdulillah, luar biasa torehan prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kesungguhan seluruh komponen yang terlibat, secara umum prestasi ini akan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Lima Puluh Kota.” terang H.Irwan. Secara khusus Kakan Kemenag menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, LPTQ serta seluruh pelatih dan ofisial yang telah mewakafkan seluruh potensi terbaik dalam melakukan berbagai persiapan yang akhirnya mengantarkan kafilah Lima Puluh Kota melompat jauh meraih prestasi terbaik sebagai Juara Umum.

Ketua LPTQ Limapuluh Kota Herman Azmar merasa bersyukur dan merasa lega dengan capaian prestasi kontingen Limapuluh Kota. “Semenjak dipercaya jadi ketua LPTQ, tugas berat dihadapan para pengurus untuk perbaiki posisi Limapuluh Kota di MTQ Solsel. Alhamdulilah, berkat kerja sama tim, lompatan prestasi mampu didapatkan para kafilah,” ucapnya. Herman menuturkan, sesuai arahan Bupati, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota akan menyiapkan bonus bagi para kafilah yang berprestasi di MTQ Solsel(Ken)