Malam Keakraban KPU dan Insan Pers Tanah Datar

56

Padangexpo.com, Tanah Datar -Memenuhi undangan dari Komisi Pemilihan Umum Tanah Datar dalam rangka silaturahim dan dengar pendapat bersama wartawan Tanah Datar, Minggu (24/12) di Kafe Molensky, hampir seluruh wartawan Tanah Datar hadir.

Seperti yang di sampaikan oleh Diki Andrika selaku Ketua KPU Tanah Datar bahwa sebenarnya ini adalah agenda yang sudah di jadwalkan oleh KPU, namun sekaranglah waktunya yang tepat.

“Pada malam ini kita juga ingin mensosialisasikan tentang pemilih pemula kepada masyarakat khususnya rekan-rekan media yang menjadi corong bagi masyarakat agar informasi ini sampai ke masyarakat. Meskipun sosialisasi ini tanpa henti, usaha kita sudah maksimal namun hingga saat ini kami tetap merasa ada yang kurang. Harapannya adalah agar semua informasi ini sampai ke masyarakat. Dan ini adalah salah satu tujuan kami mengundang rekan-rekan media agar peran kawan-kawan media yang sangat penting untuk mensukseskan pesta demokrasi kita,” ujar Diki Andrika.

“Termasuk kawan-kawan kita di KPU mulai tingkat kecamatan hingga nagari, mereka tetap melakukan sosialisasi ke masyarakat. Untuk itu, peran media sangat penting dalam membantu dan mengawasi kinerja kami,” lanjutnya.

Kemudian, Diki juga menjelaskan bahwa terkait logistik, sudah 70% siap.

“Terkait kotak suara, surat suara dan yang lainnnya, semua sudah kita siaokan. Sudah 70% persiapan kita untuk logistik, mudah-mudahan tidak ada halangan dan semuanya berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Diki Andrika.

Untuk Tanah Datar sendiri, jumlah DPT (Daftar Pememilih Tetap) adalah 280032 orang dan jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) adalah 1228 TPS. (Dwi)

BACA JUGA :  Dari 3.419 Nominator, Pariangan Masuk 50 Besar Nominasi ADWI 2022