Partisipasi dan Penampilan Kafilah Tunjukkan Tren Positif Setiap Tahun

71

Padangexpo.com, Padang Aro – Keikutsertaan kafilah dalam ajang MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan terus menunjukkan hasil terbaik.

Antusias kafilah dari berbagai daerah kabupaten/kota terlihat menyiapkan keikutsertaannya semaksimal mungkin.

Ketua Majelis Hakim Tahfiz 1 Juz non Tilawah dan Tahfiz 30 Juz, Beny Firdaus, mengatakan bahwa hasil terbaik itu tidak hanya ditunjukkan dengan dengan penampilan para kafilah.

“Sepertinya daerah telah mempersiapkannya sebaik mungkin. Tidak dari penampilannya saja, tapi partisipasi peserta yang selalu bertambah. Untuk cabang Tahfiz 1 Juz ini saja semua kabupaten/kota mengikutinya,” katanya di Masjid Ubudiyah, Sabtu (16/12/2023).

Termasuk pada cabang lomba Tahfiz 30 Juz, Beny menjelaskan meski keikutsertaannya masih belum merata, tapi semangat tampil kafilah terlihat telah mempersiapkannya dengan matang.

“Bahkan untuk kafilah Tahfiz 30 Juz ini saja tampilnya hampir sempurna dan ada yang tidak salah. Berarti mereka benar-benar menyiapkannya,” katanya.

Dari pelaksanaan hari ini tidak hanya menunjukkan peningkatan yang signifikan dari keikutsertaannya saja, namun secara maksimal kabupaten/kota telah mulai menyiapkan kepesertaan kafilah jauh-jauh hari demi membawa baik nama daerahnya masing-masing.

Sehingga pelaksanaan MTQN tingkat Sumbar yang dilakukan secara bergilir ini benar-benar dapat mencapai tujuannya dalam mewujudkan generasi pembaca dan penghafal Alquran.

“Inilah yang kami harapkan dari partisipasi dan penampilan mereka. Kita berharap untuk sslanjutnya kafilah benar-benar dipersiapkan dengan serius mulai dari pembinaan hingga yang lainnya. Jangan hanya langsung mencari yang terbaik lalu diikutsertakan tanpa persiapan yang serius,” tandasnya. (CSR)

BACA JUGA :  Bupati Solsel Bersama Jajaran Sambut Kedatangan Kapolda Sumbar Dalam Rangka Kegiatan Gebyar 3000 Vaksin