Pemberian Penghargaan dan SK Pensiun, Bentuk Apresiasi Pemda Atas Dedikasi Bertugas di Tanah Datar

68

Padangexpo.com, Tanah Datar-Masuk putaran yang ke-12 kalinya semenjak menjabat, Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE, MM kembali memberikan penghargaan sekaligus menyerahkan SK Pensiun kepada Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar, Kamis (14/12) di Aula Eksekutif kantor Bupati setempat.

“Terima kasih Bapak dan Ibuk ASN yang telah memasuki purna tugas atau pensiun dari kedinasan, terima kasih telah membantu Saya dalam membangun kabupaten ini. Saya minta maaf jika dimasa kepemimpinan Saya ada diantara Bapak/Ibuk yang terkena mutasi dan tidak sesuai keinginan, sekali lagi Saya mohon maaf, hal itu tidak lain juga untuk mengisi kekosongan jabatan atau demi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Dikatakan Bupati Eka Putra, pemberian penghargaan tersebut sebagai apresiasi dan pengakuan atas dedikasi selama bertugas selaku ASN di Tanah Datar, sekaligus melepas masa tugas sebagai ASN dan kembali ke tengah-tengah masyarakat.

“Puluhan tahun yang lalu Bapak/Ibuk dilantik selaku PNS atau ASN secara resmi, saat ini masuk masa purna tugas juga Saya lepas secara resmi dan pakai seragam KORPRI lagi,” ucapnya.

Bupati Eka Putra juga berharap, ASN yang memasuki masa pensiun ini ada group WhatsApp, sehingga tetap terjalin komunikasi dan juga saling bertukar informasi.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Desi Trikorina menyampaikan, pemberian penghargaan dan SK Pensiun langsung oleh Bupati ini sebagai bentuk apresiasi oleh Pemda atas dedikasi selama bertugas sebagai ASN di Tanah Datar.

Dikatakan Desi Trikorina, sejumlah ASN yang pensiun tahun 2023 ini adalah periode Oktober sampai Desember tahun 2023 yaitu sebanyak 90 orany yang terdiri dari PNS struktural sebanyak 4 orang, tenaga kesehatan 1 orang, guru SMP 21 orang, guru SD 35 orang, guru TK 3 orang, PPPK 1 orang dan fungsional pelaksana 25 orang.

BACA JUGA :  Kendalikan Inflasi dan Stabilitas Harga Bahan Pokok, Pemkab Tanah Datar Gelar Operasi Pasar

Pada kesempatan itu, salah seorang guru yang memasuki masa pensiun juga memberikan kenang-kenangan kepada Bupati berupa sebuah buku hasil karyanya sendiri, yang berjudul “Cara Cerdas Meningkatkan Aktifitas Belajar Dengan Tanya Jawab.

Turut hadir saat penyerahan piagam penghargaan dan SK pensiun tersebut Asisten Administrasi Setda Tanah Datar Jasrinaldi, Kepala OPD dan undangan lainnya. (Dwi)