Pemko Bukittinggi Berminat dan Siap Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan MTQ Nasional ke 41 Tahun 2025

271

padangexpo.com (Bukittinggi)

Pemerintah Kota Bukittinggi mengaku siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Sumbar ke 41 tahun 2025. Keinginan itu disampaikan Wali Kota secara tertulis pada Gubernur Sumbar.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, Kota Bukittinggi berminat menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQN ke XLI Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025. Kota Bukittinggi telah memiliki berbagai fasilitas yang bisa jadi pertimbangan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ satu kali dua tahun itu.

“Kesiapan sarana prasarana kita, ada venue yang terdiri 50 masjid. Pemondokan kafilah yang terdiri dari hotel, wisma dan home stay dan sarana pendukung lainnya. Kita juga sudah siapkan sharing pendanaan dari Pemerintah Kota Bukittinggi,” ujar Erman Safar.

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, selaku Ketua.LPTQ Bukittinggi, menyampaikan, keinginan Bukittinggi untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQN ke 41, karena Bukittinggi sudah lama tidak jadi tuan rumah.

“Kita Bukittinggi dulu jadi tuan rumah MTQ tingkat Sumbar tahun 1993. Jadi sudah 30 tahun, MTQ sumbar tidak dilaksanakan di Bukittinggi. Kita berharap, Pemprov dan LPTQ Sumbar dapat memilih Kota Bukittinggi sebagai tuan rumah MTQ ke 41 mendatang,” kata Martias Wanto. (fadhil)

BACA JUGA :  Pemko Bukittinggi Gelar Bimtek Penanganan Korban Bencana Melalui MFR dan HART