Pemko Bukittinggi Serahkan Bantuan Insentif Guru Non PNS Triwulan III & IV Tahun 2023

261

padangexpo.com (Bukittinggi)

Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serahkan bantuan insentif guru non PNS tahun 2023. Insentif ini diserahkan oleh Wali Kota secara simbolis di Gor Bermawi, Rabu, (13/12-23).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Herriman menyampaikan, penyerahan bantuan intensif bagi guru non PNS ini merupakan penyerahan honor triwulan III dan IV tahun 2023. Bantuan diberikan Rp 600.000 per orang per bulan dan diserahkan untuk 6 bulan.

Jumlah penerima sebanyak 966 guru non PNS yang terdaftar di Kota Bukittinggi melalui jenjang pendidikan PAUD, SD dan SMP se derajat.

“Pada hari ini kita bayarkan insentif untuk guru dari bulan Juli hingga Desember tahun 2023 dengan total Rp 3.600.000 per orang dan juga diserahkan tunjangan kesejahteraan sebesar Rp1.000.000 yang disalurkan ke rekening masing – masing,” jelas Herriman.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi terus mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru non PNS. Pendidikan memiliki peranan penting dalam menjaga keberlangsungan pembangunan di negara, baik itu pendidikan formal maupun pendidikan non formal.

Sesuai dengan visi misi yaitu menciptakan adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah (ABS-SBK) dan sesuai dengan salah satu misi yaitu hebat dalam sektor pendidikan.

“Mari kita beriringan tangan untuk meningkatkan mutu pendidikan Kota Bukittinggi, dan dapat mendukung komitmen untuk menciptakan Bukittinggi Hebat dalam segala sektor termasuk dalam sektor pendidikan yaitu pendidikan yang berkarakter dan berbudaya,” ujar Erman Safar.

Wako mengatakan, pada tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui anggaran APBD telah menganggarkan dana sebesar Rp 7.957.600.000 untuk peningkatan kesejahteraan guru non PNS yang berada pada jenjang PAUD, SD dan SMP di Kota Bukittinggi,” kata Wako.

BACA JUGA :  Sambut Kedatangan Bulan Suci Ramadhan, ASN Limapuluh Kota Antusias Simak Wirid UAS

Dalam kesempatan ini wako memberikan reward bagi siswa berprestasi, seperti pemenang lomba Olempiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD/SMP, pemenang festival dan lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD/SMP. (fadhil)