Pengukuhan IKRAR Kota Batam Diharapkan Memperkuat Persaudaraan dan Berkontribusi Terhadap Pembangunan Kampung Halaman

120

Padangexpo.com, Tanah Datar-Besar harapan ke pengurus Ikatan Keluarga Rao Rao (IKRAR) Kota Batam untuk berupaya merangkul seluruh perantau sehingga terjalin persaudaraan yang kuat agar dapat berkontribusi dalam pembangunan di kampung halaman.

Sebagaimana disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH. saat memberikan sambutannya di acara pengukuhan IKRAR Kota Batam periode 2023-2028, di Asrama Haji, Aula Azizah, Batam Centre, Minggu (17/12).

“Kepada seluruh pengurus IKRAR Kota Batam, kita berharap menjadikan organisasi ini, sebagai wadah untuk melakukan hal yang terbaik. Insha Allah, akan berdampak positif bagi semuanya,” ujar Wabup Richi Aprian.

Wabup Richi Aprian berharap seluruh perantau Rao-Rao khususnya, Tanah Datar Umumnya, agar berupaya bersinergi dengan Pemerintah setempat.

“Sinergi itu perlu, guna menciptakan kolaborasi dalam pembangunan di daerah masing-masing. Dan, akan banyak hal baik yang terjalin nantinya,” ujar Wabup Richi Aprian.

Diakhir sambutanya, Wabup Richi Aprian mengucapkan selamat bagi para pengurus IKRAR Kota Batam periode 2023-2028, “Mudah-mudahan di kepengurusan IKRAR Kota Batam ini, dapat memberikan dampak yang luar biasa, baik bagi organisasi maupun dikampung halaman,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Walikota Batam diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerjaan Kota Batam Rudi Syakyakirti mengatakan pemerintah daerah akan berusaha melibatkan seluruh perantau asal Rao-Rao dalam setiap pembangunan di daerah tersebut.

“Ke depan, Kota Batam berganti selogan menjadi Kota Baru. Maka dari itu, akan membutuhkan dukungan seluruh pihak dalam pembangunannya, termasuk perantau Rao-Rao di Kota ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pengurus Pusat IKRAR Ir. H. Syaiful Zain mengatakan IKRAR dari daerah terus bermunculan, ini membuktikan persaudaraan yang kuat dari perantau asal Rao-Rao.

“Saat ini, jumlah IKRAR daerah perantauan ada sekitar dua belas. Alhamdulillah, secara bertahap ada pelatikan langsung dari IKRAR yang terdapat di daerah seluruh Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tanah Datar Targetkan Prevalensi Stunting 11.5 Persen Tahun 2024 Sekaligus Menjadi Sentra Pangan di Sumbar

Dikesempatan yang sama, Ketua IKRAR Kota Batam Periode 2023-2028 Fadli, S.Ip mengatakan bahwa amanah yang diembannya perlu dukungan dari seluruh pihak sehingga program-program yang akan disusun berjalan sesuai direncanakan.

“Dalam menahkodai IKRAR Kota Batam, dibutuhkan kerjasama seluruh pihak. Sejauh ini, kekompakan, solid dan lainnya dari IKRAR Kota Batam telah dirasakan, mudah-mudahan ini dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Turut hadir dikesempatan itu, Anggota DPRD Kota Batam Rival Pribadi, SH, Ketua IKSB Kota Batam AKBP (Purn) H. Maryon, SH, Wali Nagari Rao-Rao Ade Raunas, SE, Ketua BPRN Rao-Rao Eri Puadi, Ninik Mamak, Bundo Kanduang dan Tokoh Masyarakat Rao-Rao di Kota Batam. (Dwi)