Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan Bentengi Generasi Muda dari Hal Negatif

50

Padangexpo.com, Tanah Datar-Bupati Tanah Datar Eka Putra terus mengingatkan dan berharap orang tua untuk terus mengawasi anak dan kemenakannya yang merupakan generasi muda penerus bangsa.

Harapan ini disampaikannya Haflah wakaf jilid IV tingkat kecamatan Lintau Buo Utara, Rabu (20/12) di masjid Nurul Falah Jorong Kamboja Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara.

“Saat ini generasi muda kita mengalami tantangan sangat berat, tidak hanya melalui Narkoba, LGBT dan tindakan sosial negatif lainnya, namun juga yang perlu diwaspadai adalah gadget atau handphone pintar,” kata Eka.

Dikatakan dia, melalui handphone pintar banyak hal positif yang bisa dimanfaatkan, namun juga ada hal negatif yang juga perlu diwaspadai.

“Melalui handphone pintar, banyak terselip pesan yang bisa merusak moral anak bangsa dan generasi muda kita. Misalnya melalui anime atau film kartun yang LGBT, pria suka lelaki, wanita suka perempuan dan sebagainya. Karena hal inilah, diharapkan peran orangtua dan kita semua untuk mengawasi perilaku dan penggunaan handphone pintar tersebut,” tegasnya.

Karena itu, tambah Bupati, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan generasi muda, sehingga menjadi benteng diri dalam menangkis pengaruh hal negatif tersebut Pemerintah menggalakkan Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah.

“Program ini untuk melahirkan generasi muda yang islami, penghafal Al Qur’an yang dengan sendirinya menjadikan mereka terjauh dari hal negtif, karena Allah SWT akan menjaga paran hafiz/hafizah. Dan, yang tidak kalah pentingnya, program ini untuk menjadikan generasi muda Tanah Datar beriman dan bertaqwa dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” tukasnya.

Terakhir Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada orang tua yang telah mendorong anak-anaknya menjadi hafiz/hafizah. Dan juga kepada guru, ustad dan ustadzah yang telah bekerja ikhlas dan bekerja keras mendidik santriwan dan santriwatinya.

BACA JUGA :  Dibawah Komando Kapolsek Tanjung Emas, Giat Jum’at Sedekah Sasar Masyarakat Kurang Mampu di Nagari Pagaruyung

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Jefri Masrul, Staf ahli Bupati Bidang pembangunan, hukum dan politik Erizanur, Camat Lintau Buo Utara Arif Gani beserta Forkopimca, Wali Nagari se Kecamatan Lintau Buo Utara, orang tua santri dan undangan lainnya. (Dwi)