Penyambutan Kafilah Tanah Datar dan Limapuluh Kota Tuai Pujian

112

Padangexpo.com, Padang Aro – Kedatangan kafilah Kabupaten Lima Puluh Kota disambut langsung oleh Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi beserta jajaran pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Penyambutan dilakukan di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Timbulun, Senin pagi (11/12/2023).

Kabupaten Lima Puluh Kota membawa sebanyak 120 orang kafilah. Rombongan ini dipimpin oleh Ketua Umum LPTQ Kabupaten Lima Puluh Kota, Herman Azmar, AP, M.Si beserta Kepala Kemenag Tanah Datar H Irwan, M.Ag.

Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi dalam sambutannya mengatakan telah mempersiapkan segala sesuatu terkait penyelenggaraan MTQ ini dan sudah sesuai standar yang ditetapkan oleh LPTQ Sumatera Barat.

Yulian turut mempromosikan beberapa objek wisata di Solok Selatan, diantaranya Kawasan Saribu Rumah Gadang di Sungai Pagu, Pemandian Hotel Water Boom di Pauh Duo, dan Goa Batu Kapal.

“Juga tersedia pusat-pusat kuliner di RTH Solok Selatan di Padang Aro dan Muara Labuh,” katanya.

Kepada kafilah Lima Puluh Kota, Wabup juga berharap peserta MTQ nyaman di Solok Selatan dan bisa datang lagi di lain waktu ke Solok Selatan.

“Semoga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal dalam perlombaan ini,” pungkas Yulian.

Sementara pimpinan kafilah Kabupaten Lima Puluh Kota, Herman Azmar mengatakan telah mendapatkan pelayanan yang sangat bagus saat berada di Solok Selatan

“Semua kafilah telah berada di pemondikan, suasana aman dan nyaman,” katanya.

Dia juga menyampaikan, saat acara pembukaan nantinya juga turut dihadiri oleh Bupati Tanah Datar.

“Kami bertekad sebagai juara dan dapat memperoleh hasil yang maksimal. Kami juga akan mengikuti semua cabang oleh 71 orang peserta,” katanya diakhir sambutan.

Usai penyambutan ini seluruh peserta akan melalui proses registrasi peserta dan dilanjutkan dengan malam taaruf pada Senin malam.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Solsel : Tegaskan Hasil Musrenbang Harus Didukung dengan Data Yang Lengkap dan Akurat

Pembukaan MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 akan dilaksanakan pada Selasa (12/12/2023) pukul 19.00 WIB di GOR Rimbo Tangah. (CSR)