Penyambutan Kepulangan Kafilah Tanah Datar Tak Di Hadiri Ketua LPTQ

69

Padangexpo.com, Tanah Datar-Penyambutan kepulangan dan penyerahan bonus serta penghargaan terhadap kontingen kafilah Kabupaten Tanah Datar yang di serahkan oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, S.E. M.M tidak di hadiri oleh Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an)Tanah Datar, Richi Aprian, S.H. M.H. Pada kata sambutannya, Bupati Eka Putra memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para kontingen kalifah Tanah Datar.

“Atas nama Pemerintah Daerah Tanah Datar, Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kontingen kafilah Kabupaten Tanah Datar, yang telah berjuang maksimal di Kabupaten Solok Selatan. Saya yakin dan percaya seluruh kafilah telah berusaha untuk mendapatkan hasil yang maksimal, segala kemampuan telah dikerahkan untuk mengharumkan nama Kabupaten Tanah Datar. Namun kita percaya takdir, karena takdir Allah SWT kita belum diperkenankan untuk mempertahankan prestasi sebagai juara 2 pada MTQ sebelumnya atau juara umum pada MTQ di Kota Solok,” ujar Bupati Eka Putra saat menyambut kepulangan kafilah Senin (18/12) di Gazebo Indojolito.

Bupati Eka juga menyampaikan rasa bangga atas capaian kontingen kafilah Kabupaten Tanah pada MTQ Nasional ke 40 tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan.

“Alhamdulillah, hari ini kita berada di peringkat 8 dari 74 kafilah yang kita kirim. Saya merasa bangga dan Saya harap kepada seluruh kafilah teruslah bersemangat, InsyaAllah dengan persiapan yang lebih maksimal kita akan mampu meraih juara umum kembali pada MTQ berikutnya,” sampainya.

“Sekali lagi Saya sampaikan kepada ofisial dan kepada kafilah, percayalah betul-betul Saya bangga dan menganggap bahwa duta-duta Tanah Datar semuanya merupakan juara di hati Saya. Karena kalian sudah memberikan kemampuan terbaik dan maksimal untuk Kabupaten Tanah Datar,” tambahnya.

BACA JUGA :  Eka Putra : Capaian, Realisasi Program dan Kegiatan Triwulan II Relatif Rendah dan Jauh Dari Target

Bupati Eka juga berharap apa yang diraih oleh kontingen kafilah Kabupaten Tanah Datar hari ini tidak menurunkan semangat para kafilah dan seluruh ofisial. Namun sebaliknya, Bupati berharap ini bisa dijadikan dorongan motivasi agar pada MTQ mendatang bisa memperoleh hasil yang lebih baik lagi.

Ketika ditanya awak media kenapa Ketua LPTQ tidak hadir pada kesempatan penyambutan dan penyerahan bonus kepada kafilah, Bupati Eka menjawab,

“Jadikanlah apa yang telah kita raih hari ini untuk bahan evaluasi untuk melakukan perbaikan dimasa-masa yang akan datang. Saya tidak akan mencari siapa yang salah atas hasil yang kita capai hari ini, karena ini semua merupakan tanggung jawab saya sebagai Bupati walaupun Ketua LPTQ nya tidak hadir hari ini, tidak masalah karena ini memang tanggung jawab saya,” jawab Eka Putra.

Pada kesempatan tersebut juga langsung diserahkan Bonus kepada seluruh kafilah, yang masing-masing untuk juara 1 mendapatkan Rp.27 juta, juara 2 mendapatkan bonus Rp.12 juta, juara 3 sebanyak Rp.6 juta, harapan 1 Rp.4 juta, juara harapan 2 diberikan bonus sebesar Rp.3 juta, juara harapan 3 sebanyak Rp.2 juta dan non peringkat juga diberikan bonus sebesar Rp.1 juta. (Dwi).