Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2023, Kapolres Payakumbuh Bacakan Amanat Kapolri

94

Padangexpo.com, Payakumbuh,- Kepolisin Resor (Polres) Payakumbuh menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang Tahun 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kota Payakumbuh yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Payakumbuh, Kamis (21/12)

Dalam Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2023 tersebut, apel dipimpin oleh Kapolres Pagakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K, M.H. diikuti oleh sejumlah unsur Forkopimda, Personil TNI-Polri serta unsur terkait lainnya.

Membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, AKBP Wahyuni menerangkan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin merupakan bentuk pengecekan akhir terhadap kesiapan personel, termasuk sarana dan prasarana penunjang lainnya. Hal ini agar pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024 dapat berjalan kondusif.

” Momentum Nataru selalu di tunggu tunggu oleh masyarakat indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat, sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa di perkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan Nataru pada tahun ini, ” katanya.

Untuk itu Polri dengan dukungan TNI, pemerintah daerah, mitra Bhabinkamtibmas, serta stekholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin Singgalang 2023 selama 11 hari mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Apel gelar pasukan juga ditandai dengan Penyematan pita operasi tanda kepada perwakilan personel dari TNI, Polri Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Payakumbuh menandakan dimulainya Oprasi Lilin Tahun 2023.

Untuk diketahui, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Nataru 2023-2024 juga diselenggarakan oleh seluruh jajaran Polri se-Indonesia(Ken)

BACA JUGA :  Tingkat Mutu Pendidikan, Wako Payakumbuh Gelar FGD Master Plan Pendidikan Kota Payakumbuh 2023-2027