Tanah Datar Rawan Longsor, Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

116

Padangexpo.com, Tanah Datar-Curah hujan tinggi yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Tanah Datar dan sekitarnya membuat banyak terjadinya bencana tanah longsor, salah satunya longsor yang terjadi di kecamatan Tanjung Baru pada hari ini dan mengakibatkan satu orang korban jiwa.

Terkait hal tersebut, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Senin malam (18/12) di Indojolito menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaannya.

“Daerah kita ini rawan bencana tanah longsor, karena kondisinya yang banyak perbukitan dan pegunungan terutama ketika musih hujan seperti sekarang. Untuk itu, Saya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya lagi,” sampai Bupati.

Lebih jauh, Bupati Eka mengatakan bahwa seluruh OPD juga sudah disiagakan untuk selalu mengantisipasi apabila sewaktu-waktu ada terjadi bencana.

“Tadi sore Saya sudah rapat dengan seluruh camat. Ini sangat perlu kami lakukan untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat memang saat ini curah hujan sangat tinggi dan berdasarkan laporan dibeberapa titik telah terjadi bencana tanah longsor,” ujar Bupati.

Lebih jauh, Bupati Eka Putra juga menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya salah seorang warga kecamatan Salimpaung akibat tertimpa material longsor yang terjadi di wilayah kecamatan Tanjung Baru.

“Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Saya menyampaikan duka yang mendalam kepada salah seorang warga kami yang tadi menjadi korban bencana tanah longsor di daerah Tanjung Baru. (Dwi)

BACA JUGA :  Kunjungi Kelompok Pelatihan Menjahit, Ny. Lise Eka Putra Ajak Bergabung dengan UP2K