Wako Bukittinggi Lepas Secara Resmi 65 Kafilah Ikuti MTQ ke 40 Nasional Tingkat Sumbar

233

padangexpo.com (Bukittinggi)

Wali Kota Bukittinggi melepas secara resmi 65 orang Kafilah Kota Bukittinggi, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 40 Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar di Kabupaten Solok Selatan.

Acara yang dihadiri Sekdako Bukittinggi, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, serta Kabag Kesra Setdako itu, dilaksanakan di Hotel Dymens, Minggu (10/12-23) malam.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, selamat berjuang kepada 65 Kafilah yang mewakili Kota Bukittinggi dan berharap kepada kafilah MTQ Kota Bukittinggi agar dapat menampilkan kemampuan terbaik, selalu menjaga kekompakan dengan seluruh tim sehingga dapat memperoleh hasil yang dapat membanggakan Kota Bukittinggi.

Kami berharap kafilah Bukittinggi bisa menjadi yang terbaik di MTQ ke 40 tingkat Sumatra Barat ini, “Dalam gempuran perkembangan teknologi, kegiatan keagamaan harus terus ditingkatkan. Kegiatan keagamaan jangan sampai jadi seremonial saja, namun harus ditanamkan dalam kehidupan para generasi muda. Salah satunya dengan MTQ ini, dengan prestasi yang didapat, tentu akan menjadi motivasi bagi upaya di tahun yang akan datang,” ujar Erman Safar.

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, selaku Ketua LPTQ Bukittinggi, menjelaskan, Kota Bukittinggi dalam rangka mengikuti MTQ Nasional ke-40 tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan, mengikuti 12 cabang dengan 65 peserta. Kemudian, juga diutus dua peserta untuk mengikuti MTQ Eksekutif.

Kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 11 Desember dan ditutup pada tanggal 18 Desember 2023. Para kafilah sudah mengikuti berbagai seleksi dan TC. Para kafilah juga difasilitasi oleh Pemko Bukittinggi.

“Kami meminta doa dan dukungan dari seluruh warga Kota Bukittinggi agar dapat meraih prestasi maksimal di MTQ ke-40 ini, kepada pelatih dan kafilah benar-benar bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Semoga kita dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Bukittinggi,” jelas Martias Wanto.(fadhil)

BACA JUGA :  Penilaian Kota Sehat 2023 Pemko Bersama Forum Kota Sehat Bukittinggi Ikuti Verifikasi Lanjutan