Wali Kota Bukittinggi Lepas Secara Resmi Tim PSKB Menuju Kompetisi Liga 3 PSSI Sumbar 2023

255

padangexpo.com (Bukittinggi)

Wali Kota Bukittinggi lepas secara resmi tim Persatuan Sepak bola Kota Bukittinggi (PSKB) menuju kompetisi liga 3 PSSI Sumbar 2023 yang digelar mulai tanggal 9 Desember 2023 ini. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda dan seluruh SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi, Ketua Umum PSKB, Ketua Askot PSSI Kota Bukittinggi  Pengurus KONI, dan tamu undangan lainnya, di balairung rumah dinas wako, Jumat (08/12-23).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, yang juga Pembina PSKB, menyampaikan, PSKB merupakan juara bertahan untuk liga 3 PSSI Sumbar. Semua pihak akan terus mendukung penuh PSKB, terutama dari Pemko melalui anggaran hibah yang terletak di pos anggaran KONI Kota Bukittinggi.

Waktunya kota kita untuk berlaga di liga 3. Kita berharap piala bergilir yang kita dapat tahun lalu, bisa kita boyong lagi ke Bukittinggi. PSKB harus punya mental juara. Kita harap kemenangan kembali hadir di tengah PSKB,” ujar Erman Safar.

Wako mengatakan, kan, sepakbola merupakan olahraga paling populer di muka bumi ini. Namun untuk PSKB Kota Bukittinggi, target kita akan pertahankan status kita sebagai juara di Sumbar.

“Momentum ini harus kita jaga terus. Harus kita manfaatkan agar terus berkembang. Sehingga sepakbola kita kembali muncul, mendapat nama dan akhirnya disegani daerah lain.

Setiap pemain harus mempunyai mental juara. Jaga nama PSKB sebagai tim Juara Sumbar pada kompetisi lalu, karena tim ini munculnya di kota Kelahiran Proklamator Indonesia, Bung Hatta” kata Wako.

Sementara itu Ketua PSKB Bukittinggi, Tasman yang didampingi pelatih PSKB, Fahmi,  mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh dari Pemko Bukittinggi dalam mengikuti kompetisi ini.

Kita telah mempercayakan kepada pelatih dan pemain untuk kembali bermain maksimal  dan mampu mempertahankan Juara di Sumbar. Target kita PSKB bisa mewujudkan mimpi berlaga di liga 2.

BACA JUGA :  Ciptakan Suasana Nyaman Beribadah, Pemko Bukittinggi Laksanakan Razia Pekat Berantas LGBT dan Prostitusi

“Untuk itu kami juga meminta dukungan, dan doa restu kepada seluruh warga Bukittinggi agar PSKB mampu mewujudkan harapan warga Bukittinggi, agar PSKB tetap mampu bermain gemilang dan berlaga di kasta yang lebih tinggi nantinya,” ujar Tasman.

PSKB 2023, dimanajeri oleh Tasman, sekretaris, Susilo, bendahara, Budi Suhendra. PSKB 2023, dilatih oleh Ismail Fahmi, Marta Leandro, Asisten Coach. Bayu I. Nugroho, Asisten Coach. Devit Howen, KitMan Team.

Penjaga gawang, Fariz Kurnia dan Bayu P Aji. Defender, Rafi Makhluf, Falen Dwi A, Boby Candra, Reval A, Azikra, Faathir Habibi, Rafki P., Dodi Irawan dan Zaki.

Pemain tengah, Eka Yudha, Ferdian, Very, Gevil A, Risky, Bintang, Irvanda, Irwan, Agitto dan Miftahul.Sementara itu, posisi penyerang diisi oleh M. Yasser, Yusuf dan M. Fadly.  (fadhil)