Wirid Yasinan se-Balimbiang, Eka Putra: Wadah Meningkatkan Keimanan yang Berikan Dampak Positif

79

Padangexpo.com, Tanah Datar -Melalui kelompok yasinan akan terbangun kekompakan, membangkitkan semangat beribadah dan memperkokoh ukhuwah islamiyah.

Sebagaimana ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM saat menghadiri yasinan gabungan se Nagari Balimbiang, Kecamatan Rambatan di Musholla Nurul Ikhlas Parik, Jorong Kinawai, Sabtu (2/12).

“Kita mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan yasinan gabungan yang melibatkan seluruh kelompok yasinan se Nagari Balimbiang berjalan seperti yang diharapkan,” ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra menambahkan, bahwa kegiatan yasinan ini juga sebagai wadah untuk memperkuat keimanan, sehingga memberikan dampak positif ke kehidupan sehari-hari.

“Kita berharap dari kelompok yasinan di Nagari Balimbiang yang cukup besar ini, akan membangkitkan semangat dalam beribadah, guna mewujudkan Tanah Datar Madani,” ujar Bupati Eka Putra.

Sementara itu, Anggota DPRD Tanah Datar Muhammad Haikal berharap, silaturahmi yang telah dibangun melalui kelompok yasinan dapat terus dijaga dan dipertahankan.

“Di kegiatan ini, terjalin tali silaturahmi yang cukup kuat, maka dari itu, terus jaga dan pertahankan,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Yasinan Nagari Balimbiang Imam Marajo mengatakan yasinan gabungan diikuti sebanyak 30 kelompok yasinan se Nagari Balimbiang.

“Saat ini, ada 30 kelompok yasinan, ikut berpartisipasi di kegiatan ini. Tentu ini, membuktikan terjalinnya silaturahmi yang baik antar sesama kelompok yasinan di Nagari Balimbing. Ke depan, satu kelompok yasinan akan segera terbentuk, dari 30 akan menjadi 31 kelompok yasinan,” ujarnya.

Hadir pada saat itu, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Budiman Dt. Malano Garang, Camat Rambatan Roza Melfita, S.STP, Wali Nagari Balimbiang Yudia Antoni, ninik mamak, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Dwi)

BACA JUGA :  Mewakili Pemkab Tanah Datar, Kadis Kominfotik Yusrizal Hadiri HPN 2023 di Medan