Yudho Huntoro: Apel Gelar Pasukan Bentuk Pengecekan Akhir Kesiapan Personel dan Sarpras

74

Padangexpo.com, Pasaman-Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro pimpin upacara apel bersama Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang Tahun 2023 dalam rangka pengamanan libur Natal 2023 dan tahun baru 2024, di halaman Mapolres setempat, kamis (23/12).

Dalam apel bersama yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pasaman, instansi tekait serta para PJU Polres Pasaman itu, Yudho Huntoro juga membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Pada kesempatan ini, Kapolres Muba AKBP Imam Safii melalui Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo MSi.

“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar dan harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok,” ucap Kapolres Yudho.

Ia juga menambahkan, jika apel gelar pasukan ini juga merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras (sarana dan prasarana) yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan optimal.

“Kami paatikan Perayaan Natal dan tahun baru di Pasaman ini bisa berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, selagi masyarakat dapat saling membantu petugas dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman,” tambah Yudho.

Apel yang dihadiri oleh ratusan personel yang terdiri dari Kodim 0305 Pasaman, personel gabungan Polres Pasaman, Satpol PP, Dishub dan BPBD Pasaman serta tenaga medis itu, kapolres juga berpesan agar setiap personil dapat menjaga diri selama menjalankan tugas dan selalu melakukan sikap persuasif untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman.

BACA JUGA :  Uang Titipan 100 Juta Diduga Digelapkan Oleh Kepsek SDN 1 Muara Tais Timur Pasaman

“Terakhir, kami segenap jajaran Polres Pasaman, mengucapkan Selamat Natal 2023 dan tahun Baru 2024, kepada masyarakat Pasaman, semoga tahun depan kita memasuki tahun yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkas AKBP Yudho. (Dwi/Doy)