5 Orang PPPK Kankemenag Kota Solok Lulus Tahun 2023, Tandatangani Perjanjian Kerja

132

padangexpo.com (Kota Solok)

Selasa (02/01/2024) 5 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) KanKemenag yang lulus Tahun 2023, telah menandatangani perjanjian kerja di aula kantor Kemenag Kota solok, yang penandatanganan disaksikan langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Mustafa dan dihadiri,oleh Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah,Analis Kepegawaian, Analis Kinerja, dan seluruh ASN di Lingkungan Kantor Kemenag Kota Solok

Dijelaskan PPPK Kemenag Kota Solok yang menandatangani perjanjian kerja terdiri dari, 1 orang Guru MIN Kota Solok, 1 Orang Guru MAN Kota Solok dan 3 Orang Pegawai di Kantor Kemenag Kota Solok, dan sudah mulai bekerja sejak hari ini.

Kegiatan ini diawali dengan Penandatanganan Kinerja dengan Kepala Madrasah se Kota Solok, ini merupakan Implementasi KMA No 94 Tahun 2021 tentang Pedoman Perjajian Kinerja, Laporan Kinerja dan Tata Cara Reviu atas laporan Kinerja pada Kementerian Agama. Pelaksanaan dilakukan dengan cara berjenjang yang dimulai dari Eselon I Pusat dengan Kementerian Agama Pusat, kemudian KaKanwil dengan Sekjen dilanjutkan KaKankemenag dengan KaKanwil Provinsi dan terakhir Kepala Madrasah Negeri dengan KanKemenag Kabupaten/ Kota.

Dalam perjanjian Kerja sudah jelas Item-item yang akan dilaksanakan, target dan indaktor yang akan dilaksanakan dan akan dicapai serta dilengkapi dengan anggaran yang telah dibuat negara untuk melaksanakan tugas dalam pencapaian kerja.

Harapan KaKankemenag, diharapkan kepala Madrasah juga membuat Perjanjian Kerja dengan Guru-guru dan Kaur TU agar kerja bisa akuntabel dan dipertanggung jawabkan. Perjanjian Kerja itu akan menimbulkan komitmen antara penerima dengan pemberi amanah, untuk meningkatkan Integritas, Akuntabilitas, Tranparansi Kinerja Aparatur, menciptakan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur dalam menilai keberhasilan dan kegagalan dalam pencapaian tujuan dan sasaran.

BACA JUGA :  Memasuki Purna Tugas, Wako Zul Elfian Hadiri Gala Dinner Pelepasan Wako dan Wawako Sawahlunto

KaKankemenag Kota Solok berharap “Agar semua PPPK yang 5 orang ini bisa melaksanakan tugas dengan baik dan memahami tupoksi yang telah diamanahkan kepada mereka,” ujar Mustafa.

Ditambahkan H. Mustafa perjanjian kerja Optimalisasi Kanwil Provinsi Sumatera Barat, KaKankemenag hanya bersifat menyaksikan saja, karena penanda tanganan tersebut antara PPPK dengan KaKanwil Provinsi Sumatera Barat.

“Mari kita ikuti semua yang telah diamanahkan kepada PPPK sesuai dengan SK yang telah diterima, dan semoga kehadiran PPPK bisa membantu kerja di Kantor Kementerian Agama, dalam penerimaan PPPK Kota solok ada yang keluar dari Lingkungan Kantor Kemenag dan ada yang masuk dari luar ke Kantor Kemenag Kota Solok,” jelas Mustafa.( MJN Khotik Batuah)