BAZNAS Kota Solok Sosialisasi Program Celengan Berkah ke Seluruh Sekolah

73

padangexpo.com (Kota Solok)

BAZNAS Kota Solok melakukan sosialisasi ke seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP), sosialisasi yang dilakukan berkaitan dengan Program Pengumpulan dan Pendistribusian di tingkat SMP di Kota Solok, hal tersebut dalam rangka peningkatan Program Solok Cerdas

Kegiatan tersebut dilakukan BAZNAS Kota Solok di awal tahun ajaran baru 2024 di SMP 05 Kota Solok, dengan tema celengan subuh berkah, Senin (08/01)

Ketua Baznas Kota Solok menjelaskan, “Program infak sedekah ini juga merupakan suatu edukasi terhadap anak dan orang tua untuk memberi dan membantu bagi yang membutuhkan, niatkan dengan ikhlas dan semoga pahalanya diberikan oleh Allah SWT,” tambah H. Zaini.

Kepala Sekolah dalam pembukaannya menjelaskan,“ Program yang akan disosialisasikan oleh Baznas Kota Solok, merupakan program yang sangat bagus, kami sebelumnya juga telah melakukan program tersebut dengan tema Infak Jum’at Berkah, namun program dari BAZNAS ini sangat membantu nantinya untuk siswa – siswi kita yang kurang mampu yang ada di SMP 05 Kota Solok ini, ” ujar Kepsek.

Waka I Bidang Pengumpulan Diki Asnur juga mengatakan,” Program celengan subuh berkah ini juga akan disosialisasikan kepada seluruh SMP-SMP yang ada di Kota Solok. Pengisian Celengan subuh barokah di tujukan kepada orang tua murid yang berada dirumah, celengan dibawa kerumah dan akhir bulan baru dikumpulkan ke sekolah, sifatnya tidak wajib, tidak ada paksaan, namun manfaatnya sangat besar jika ini dipraktekkan, karena hasil dari celengan tersebut akan dikembalikan ke sekolah untuk kebutuhan murid-murid yang kurang mampu di sekolah tersebut.,“ ujar Diki.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP 05, Gustawirna, Ketua BAZNAS Kota Solok AKBP (Purn ) H.Zaini, SH, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Diki Asnur, dan Kepala Pelaksana Aswan, S.Ag , serta para Wali Murid dari SMP 05.

BACA JUGA :  Launching Showroom Citra Mobil, Wawako Ramadhani : Semoga Memberikan Kontribusi Bagi Masyarakat

Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab antara wali murid dan tim dari baznas kota solok mencapai kesepakatan, bahwa wali murid bersedia jika celengan subuh berkah ini dilaksanakan secepatnya. (MJN Khotik Batuah)