Berikan Dukungan Untuk Putra Daerah Pada Pemilu 2024, Tokoh Masyarakat Luak Limopuluah Adakan Diskusi

47

Padangexpo.com,Payakumbuh- Mimpi masyarakat Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) untuk merebut kursi DPR RI pada pemilu serentak 2024 mengemuka pada diskusi yang dilaksanakan di Petto Resto and Cafe Tanjung Gadang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Selasa (9/1/2024).

Dalam acara yang digagas Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Anton Permana tersebut dihadiri Herman Darnel Ibrahim, niniak mamak, cadiak pandai, alim ulama dan pemuda Luak Limopuluah serta wartawan.

“Acara ini kita rancang untuk mengajak masyarakat Luak Limopuluah untuk bersama-sama memberikan dukungan terhadap putra daerah Luak Limopuluah pada pemilu 2024,” ujar Anton permana.

Menurut Anton, putra-putri dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang maju pada Pileg sangat berpotensi untuk merebut kursi DPR RI. Sebab, mereka yang maju tersebut merupakan tokoh-tokoh terbaik asal Luak Limopuluah.

“Kita tidak boleh lagi berdiam diri. Sebab, pada pemilu 2019 Luak Limopuluah tidak memiliki satu pun kursi DPR RI. Kendati akhirnya Ibuk Reska Oktoberia mendapat kursi dari PAW Bapak Mulyadi,” ungkapnya.

Ia mengajak, masyarakat Luak Limopuluah untuk bersatu pada pemilu 2024 untuk merebut kursi DPR RI. Menurutnya, dengan adanya putra daerah Luak Limopuluah di tingkat pusat akan memberikan dampak yang baik terhadap pembangunan daerah.

Sementara itu, salah seorang niniak mamak Koto Nan Ampek, Dt. Rajo Sinaro mengatakan bahwa dia bersama niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai dan pemuda siap mengantarkan putra daerah Luak Limopuluah ke tingkat pusat atau DOR RI.

“Kita siap memberikan dukungan. Salah satunya kepada bapak Herman Darnel Ibrahim yang merupakan putra asli Luak Limopuluah. Kita siap kawal putra daerah Luak Limopuluah sampai ke tingkat pusat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pengukuhan Pengurus PWI dan IKWI Payakumbuh, Rida Ananda: Wartawan Adalah Lokomotif Demokrasi

Sementara itu, Herman Darnel Ibrami mengapresiasi niat tokoh Luak Limopuluah untuk memberikan dukungan terhadap putra daerah. Menurutnya, sudah saatnya orang Luak Limopuluah punya wakil di DPR RI.

“Terima kasih atas undangan dan dukungan masyarakat Luak Limopuluah kepada saya. Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” kata Herman yang akrab disapa HDI yang juga Caleg DPR RI dari partai PKB.

“Bahkan, saya rela tidak terpilih asalkan ada tokoh masyarakat Luak Limopuluah yang terpilih pada pemilu 2024 mendatang,” tambahnya.

Kegiatan silaturahmi dan diskusi tersebut berjalan hangat dan penuh kekeluargaan(Ken)