Berniat Maju Pada Pilkada 2024, Zeki Dt.Paduko Sati Silaturahmi di Koto Nan Ompek

35

Padangexpo.com ,Payakumbuh–Mengawali tahun 2024 Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Nan Ompek menggelar Silaturrahmi bersama Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Serta Tokoh Masyarakat Se Nagari Koto Nan Ompek. Kegiatan yang berlangsung di Balai Adat KAN Koto Nan Ompek, Sabtu 6 Januari 2024.

Dalam Silaturrahmi Nagari Koto.Nan Ompek, menghadirkan Zeki Dt. Paduko Sati Marajo yang merupakan salah seorang Niniak Mamak juga anak Nagori yang bakal maju pafa Pilkada 2024 mendatang.

Ketua KAN Koto Nan Ompek YE. Dt. Pangulu Rajo Nan Itam dalam sambutan nya menyampaikan bahwa dalam silaturrami yang digelar bersama.ini dimana ada anak nagari yang bakal.maju pada Pilkada 2024 me datang.

“Kalau dapat kita bersatu menyatakan sikap untuk kedepan nya, Saciok bak ayam, Sadontiang bak basi,” harap YE . Dt. Pangulu Rajo Nan Itam di.hadapan hadirin.

Namun demikian Dt. Pangulu Rajo Nan Itam juga menyampaikan tidak tertutup bagi anak nagari yang lain nya.

“Saat ini Zeki Dt. Paduko Sati Marajo saat ini memiliki niat untuk maju pada Pilkada 2024 mendatang. Namun juga terbuka bagi anak nagari Koto Nan Ompek lain nya,” imbuhnya

Sementara Zeki Dt. Paduko Sati Marajo berniat maju pada. Pilkada 2024 memdatang.

“Memang memiliki niat untuk maju di Pilkada 2024 Payakumbuh mendatang. Untuk itu perlu adanya kebersamaan yang kuat antara kita bersama di Nagar Koto.Nan Ompek,” ujar Zeki Dt. Paduko Sati Marajo.

Selain itu Zeki Dt. Paduko Sati Marajo juga menyampaikan bahwa jika ada anak nagari selain dirinya yang berkeinginan maju sebagai Calon kepala.daerah pada Pilkada Kota Payakumbuh 2024 mendatang, KAN Koto Nan Ompek membuka pintu selebar lebarnya.

“Jika ada anak nagari Koto.Nan Ompek, memiliki keinginan yang sama untuk maju pada pilkada 2024 memdatang, Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Nan Ompek menuka.pintu selebar lebarnya,” imbuh Zeki.

BACA JUGA :  Pimpin Rapat Penanganan Inflasi, Pj Wako Rida Paparkan Perencanaan Pasar Kuliner dan Mengaktifkan Transportasi Dalam Kota 

Zeki Dt. Paduko Sati Marajo juga menyampaikan jika ada Popularitas dan Elektabilitas yang lebih baik dari.dirinya,
maka ia juga siap.mendukung. Terpenting harus.anak.Nagari.Koto.Nan Ompek. Begitu sebaliknya jika Popularitas dan elektabilitas ambo nan lebih tinggi, maka hendaknya ambo juo.didukung oleh segenap anak nagari Koto.Nan Ompek,”pungkasnya.

Begitu juga sambutan disampaikan oleh Dt. Simarajo Nan Runciang salah seorang perwakilan Niniak Mamak Pasukuan Koto Sikumbang. Dimana beliau menyampaikan bahwa kehadiran Zeki Dt. Paduko Sati Marajo telah menjalani proses untuk naik Ke Balai Adat.

“Sebelum melangkah ke Balai Adat atau menggelar silaturrahmi ini, Zeki Dt. Paduko Sati Marajo telah menjalakan perjalanan adat. Dimana telah meminta restu kepada Niniak Mamak Koto Sikumbang. Oleh sebab itu atas kesepakatan bersama maka kami.selaku niniak.mamak menghantarkan Zeki Dt. Paduko.Sati Marajo ke.Balai Adat untuk menyampaikan niat baiknya untuk maju pada Pilkada.2024 mendatang,” ujar Dt. Simarajo Nan Runciang.

Selain itu Dt. Simarajo Nan Runciang juga menyampaikan apa yang telah disampaikan oleh Zeki Dt. Paduko.Sati Marajo bahwa ia siap.maju dan siap.mundur dari pencalonan. Terpenting bagaimana Koto Nan Ompek menjadi nomor satu.

“Tadi sudah disampaikan oleh Zeki Dt. Paduko Sati Marajo bahwa ia siap.maju dan mundur dari pencalonan pada pilkada mendatang, asal memang ada yang terbaik dari dirinya. Asalkan Koto Nan Ompek bisa bersatu untuk menjadi.nomor satu pada Pilkada 2024 mendatang,” imbuh Dt. Simarajo.Nan Runciang.

Silaturrahmi Nagari Koto Nan Ompek yang berlangsung di.KAN Koto.Nan Ompek juga di isi dengan seputaran tanya jawab antara nara sumber dan yang hadir saat itu(Ken)