BKPSDM Kota Solok Gelar Sosialisasi Program Wira Usaha Pintar Bersama PT. Taspen dan Bank Mandiri Taspen KCP Kota Padang

18

padangexpo.com (Kota Solok)

PT.Taspen dan Bank Mandiri Taspen KCP Kota Padang bersama BKPSDM Kota Solok, Sumatra Barat. Rabu (17/01) di Aula Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, melaksanakan sosialisasi kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa purna bakti.

Branch Manager PT Taspen, Ita Wiana Astuti. menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar para PNS bisa optimal dimasa pensiun, Program Wirausaha Pintar ini merupakan program extra miles dalam bentuk pelatihan yang diberikan TASPEN untuk pesertanya,

Sebagian besar pekerja formal di Indonesia belum memiliki bayangan tentang bagaimana rencana setelah memasuki masa pensiun. Untuk itu PT. Taspen dapat membantu mengatasi masalah tersebut dengan menyediakan program-program yang mendukung perencanaan setelah memasuki masa pensiun.

Pada kegiatan ini ada beberapa materi yang diberikan pada Program Wirausaha Pintar ini terdiri dari motivasi untuk berkarya dan hidup mandiri secara finansial di masa pensiun. Dengan adanya Program Wirausaha Pintar, para ASN yang menjelang pensiun dilatih menjadi entrepreuneur dan berwirausaha., tuturnya.

Kepala Bank Mandiri Taspen KC Padang, Irawan Sumardi, mengatakan Sosialisasi ini dilaksanakan agar tidak ada kebingungan dengan beberapa pelayanan yang dilaksanakan oleh PT.Taspen dalam hal perbankan serta kewirausahaan. PT Taspen atau Tabungan dan Asuransi Pensiun kemudian menyiapkan skema kewirausahaan ASN dan pensiunan untuk kesejahteraan yang disebut dengan inovasi Wirausaha Pintar.

Kepala BKPSDM Kota Solok, Bitel, SH, MM, dalam kata sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kedepan PT.Taspen serta BKPSDM Kota Solok bisa bekerja sama dengan lebih baik lagi dalam pengelolaan pensiun yang optimal.

”Dan mengucapkan Terimakasih atas kesediaan PT. Taspen untuk memberikan sosialisasi terkait pelayanan ini kepada PNS kita yang akan memasuki masa purna bakti, kita berharap setelah masa purna bakti, Bapak dan Ibu bisa menjalani masa pensiunnya dengan baik,” tutur Bitel.

BACA JUGA :  Kadispora Kota Solok Nurzal Gustim Lepas Kontingen BKI ke Fornas ke VII di Bandung

Dengan adanya program ini, peserta dapat mempersiapkan masa pensiun dengan lebih baik, meningkatkan kesejahteraan, dan membuka peluang lapangan kerja baru untuk pemberdayaan masyarakat secara luas., pungkasnya. (MJN Khotik Batuah)