Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Pincuran Gadang, Bupati Tanah Datar Sampaikan Pesan

55

Padangexpo.com, Tanah Datar-Bulan Rajab 1445 Hijriah merupakan salah satu bulan mulia, dimana terjadinya peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Namun yang terpenting bagi kita bagaimana dapat mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut, bahwa jika Allah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menghadiri tabliqh akbar dalam rangka menyambut dan memperingati Isra’ Mi’raj oleh jamaah masjid Darul Fallah jorong Pincuran Gadang, nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Sabtu (20/1).

Bupati tambahkan, peringatan Isra’ Mi’raj ini juga merupakan momentum untuk mengevaluasi kualitas ibadah kita, khususnya sholat yang lima waktu.

“Peringatan Isra’ Mi’raj bagi kita umat Islam sangat luas maknanya didalam mengevaluasi diri dan ibadah kita selama ini, terutama tentu ibadah shalat lima waktu sehari semalam. Untuk itu, pada kesempatan ini Saya mengajak kepada kita bersama, mari kita ramaikan masjid untuk melakukan berbagai kegiatan keagamaan terutama shalat berjamaah,” ajak Bupati Eka.

Lebih lanjut, Bupati juga mengingatkan agar para jamaah untuk mempersiapkan diri lahir dan bathin untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Saat ini sudah kita sudah berada di bulan Rajab, itu artinya dalam 2 bulan ke depan sudah memasuki bulan Ramadhan. Mari kita persiapkan diri kita untuk menyambutnya dengan terus meningkatkan kualitas ibadah kita dengan kembali meramaikan masjid-masjid, surau dan mushalla untuk melaksanakan shalat berjamaah,maghrib mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya,” tambahnya.

Diakhir arahannya, Bupati juga mengharapkan masyarakat nagari dapat menjaga kekompakan dan kerukunan serta mendukung dan mensukseskan program pemerintah yang sudah dirancang untuk kemajuan masyarakat di bidang keagamaan, pendidikan, pertanian maupun sosial ekonomi.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Dt. Rang Kayo Mulia sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan pemerintah daerah yang telah memberi perhatian kepada masyarakat Simawang khususnya jamaah dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj.

BACA JUGA :  Bantuan Hibah Pilkada Tanah Datar Dicairkan Dua Tahap. Ini Besarannya

“Terima kasih atas kehadiran pak Bupati dan anggota DPRD disini langsung untuk menemui masyarakat sekaligus menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat, terima kasih pak Bupati Eka Putra,” ucapnya tulus.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Jefri Masrul selain membantu melalui anggaran pokirnya senilai Rp 30 juta, juga sampaikan apresiasi kepada Bupati yang turun langsung menampung aspirasi ke tengah-tengah masyarakat. (Dwi)