Hebat, Sosok ASN Teladan ini Tidak Pernah Terlambat Satu Menitpun Selama Tahun 2023

98

Padangexpo.com, Solsel-Sosok Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Solok Selatan, Prov. Sumatera Barat ini patut diapresiasi. Bagaimana tidak, selama tahun 2023, mereka tidak pernah terlambat dan tidak pernah pulang lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

“Dari rekapitulasi absensi online kita, para ASN ini tercatat tidak pernah terlambat, dan tidak pernah pulang cepat. Alias 0 (nol) menit pada rekapitulasi keterlambatan atau pulang cepatnya,” terang Kadis Kominfo Solok Selatan Firdaus Firman di Padang Aro.
Untuk mengapresiasi hal tersebut, pada apel Diskominfo di Rabu pagi, diberikan piagam penghargaan dan hadiah lainnya kepada ASN teladan tersebut.

Tercatat 2 (dua) orang ASN memiliki keterlambatan 0 menit, yakni Wahyuno dan Vonika Yulianti. Keduanya sehari-hari bertugas pada Bidang Aptika. Sedangkan 4 (empat) ASN lain, juga turut diberikan penghargaan dengan rekap keterlambatan kurang dari 10 menit, yakni Iie Suryani, Veno Setiawan, Rezka Maulida, dan Dhia Mufidah Yunasa.

“Kita patut berikan apresiasi atas kedisiplinan kehadiran para ASN tersebut, serta dijadikan teladan bagi para ASN lainnya,” ujar Firdaus didampingi Sekdis Sony Andesta.

Wahyuno, salah seorang ASN yang diberikan apresiasi mengatakan, bahwa kedisiplinan yang ia terapkan sebenarnya hanyalah sebuah bentuk kewajiban yang musti ia jalankan sebagai seorang ASN.

Ia juga menyinggung peran positif absensi online melalui aplikasi SIMPEG yang telah diterapkan selama beberapa tahun terakhir di Pemkab Solok Selatan, yang mampu mendorong para ASN untuk lebih disiplin lagi dalam kehadirannya.

Ketika ditanya kunci dari kedisiplinan yang ia lakukan, Wahyuno menjawab singkat.

“Selalulah Subuh tepat waktu, dan jangan tidur lagi usai Sholat Subuh. Kemudian, budayakanlah rasa malu jika kita terlambat hadir atau pulang lebih awal”, ujarnya mantap.(CSR)

BACA JUGA :  Kembali Torehkan Prestasi, Solsel Raih Medali Perunggu Pada Ajang FLS2N 2022