Kadis Heppy Dharmawan, Hadiri Lepas Sambut Sekdis Kominfo

55

padangexpo.com (Kota Solok)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok, Sumatra Barat Heppy Dharmawan, Rabu (3/1/ 2024) menghadiri acara lepas sambut Sekretaris Dinas Kominfo yang baru Feri Agriadi dan Sekretaris sebelumnya Nadia Efrianti

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali kepada sekretaris baru. Kepada sekretaris baru yang saat ini menjabat Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), ia mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kerja kerasnya selama di Dinas Kominfo serta ucapan selamat bertugas di tempat yang baru.

Dikatakan Heppy Darmawan Feri Agriadi sendiri bukanlah wajah baru di Dinas Kominfo, Ia pernah menjabat Kabid Kominfo sewaktu masih menjadi Bidang di Dishubkominfo. Terbentuknya Dinas Komunikasi dan Informatika pada tahun 2017 menjadikannya sebagai Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika sampai tahun 2021. Setelah rotasi ke beberapa OPD, akhir tahun lalu Feri Agriadi dilantik menjadi Sekretaris Dinas menggantikan Nadia Efrianti.

Pada kesempatan ini, Heppy Dharmawan juga memberikan kesan dan pesannya kepada seluruh staf Dinas Kominfo. Kepala Dinas mengapresiasi atas prestasi luar biasa Diskominfo pada tahun 2023, Ia menambahkan prestasi yang telah didapat untuk jadi motivasi ke depan.

Diungkapkannya selama tahun 2023 Dinas Kominfo memperoleh beberapa penghargaan antara lain sebagai salah satu OPD Inovator yang turut mengantarkan Pemerintah Kota Solok menerima Penghargaan Anugerah Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 dari Kementerian Dalam Negeri kepada Pemerintah Kota Solok.

Pada apel gabungan awal tahun, pimpinan daerah menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Dinas Kominfo yaitu penghargaan sebagai Instansi Terbaik dalam Pemanfatan Layanan Pusat Data Nasional Tingkat Pemerintah Kota Tahun 2023 dari Kementerian Kominfo, penghargaan Instansi Terbaik Kedua Instansi Teraktif dalam Pendaftaran PSE Lingkup Publik Tingkat Pemerintah Kota Tahun 2023 dari Kementerian Kominfo dan Penghargaan dari BPS Provinsi Sumatera Barat sebagai Pemerintah Daerah Terbaik 5 dalam Program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2023 di Provinsi Sumatera Barat.

BACA JUGA :  Hadir Dalam Open Turnamen Tenis Meja Danrem Cup 032, Wako Zul Elfian : Ini Kebanggaan Kota Solok Sebagai Tuan Rumah

Selain pergantian Sekretaris Dinas, awal tahun ini Kepala Dinas Kominfo juga memperkenalkan tambahan personil yaitu staf khusus disabilitas yang memiliki keahlian konten kreator, dan dua orang Pranata Komputer untuk mendukung Tupoksi Diskominfo.

Diakhir arahannya Kepala Dinas memberi penegasan kepada seluruh aparatur, memasuki tahun 2024 proses persuratan sudah melalui aplikasi srikandi, sebagai salah satu unsur penilaian dalam penerapaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Diingatkannya, “Meski masih ada kendala adaptasi dan pro kontra dengan keberadaan aplikasi Sinadine yang telah berjalan baik di Pemko solok, kita mesti lewati proses persuratan dan TTE dengan aplikasi Srikandi, Diskominfo dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sebagai motor penggerak bagi seluruh OPD di Pemko Solok untuk pemakaian aplikasi Srikandi,” tutup Heppy. (MJN Khotik Batuah)