Kopi Sakarek Ala Eka Putra

33

Padangexpo.com, Tanah Datar -Kopi Sakarek adalah Komunikasi Pimpinan Sacaro Arek dan Dakek, merupakan rutinitas Bupati Tanah Datar, Eka Putra dalam menjalankan tugasnya selaku Kepala Daerah di Kabupaten Tanah Datar. Awal tahun ini, Eka Putra pasca kegiatannya Rabu (24/01) bersama wartawan Tanah Datar yang tergabung dalam beberapa organisasi wartawan, dengar pendapat sambil minum Kopi Sakarek di kantin PWI. Pada diskusi santai tersebut, Eka Putra mendengarkan berbagai kritik, saran dan masukkan dari beberapa rekan jurnalis demi kepentingan Tanah Datar kedepannya nanti.

“Sebagai pemimpin, harus siap untuk di kritik, harus legowo dan sabar. Jangan marah saat di kritik apalagi oleh media. Dan kritik itu sifatnya membangun, selaku kepala daerah kita harus siap karena masukkan itu salah satunya adalah melalui kritikan. Saya berterimakasih kepada teman-teman media yang sudah ikut mengawasi dan membantu jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Tanah Datar ini,” ujar Bupati Eka Putra.

Beberapa pertanyaan dari rekan media yang hadir pada saat itu di jawab oleh Bupati Eka Putra dengan lugas dan transparan. Termasuk isu soal banyaknya jalan yang rusak di Kabupaten Tanah Datar ini.
“Alhamdulillah, kita mendapatkan reward dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berupa dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) senilai Rp 17 M yang langsung di sampaikan oleh Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah karena Kabupaten Tanah Datar berhasil menjadi yang terbaik pada Penilaian Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023. Dimana nantinya dana itu kita anggarkan untuk pembangunan ruas jalan Kabupaten, sementara untuk ruas jalan Provinsi yang ada di Tanah Datar sudah kita usulkan untuk perbaikannya seperti ruas jalan Batusangkar-Baso-Payakumbuh, Batusangkar-Ombilin, Payakumbuh-Sitangkai serta Batusangkar-Sitangkai,” papar Eka Putra.

BACA JUGA :  Luar Biasa, Tanah Datar Raih Tujuh Prestasi Sekaligus Dalam Puncak Harganas XXVIII-2021

Terakhir, Bupati Eka Putra kembali menegaskan Dengan menyampaikan rasa terimakasih kepada rekan-rekan jurnalis yang berkontribusi besar dalam ikut mengawasi, memberitakan dan memberikan masukkan kepada pemerintah daerah agar semuanya berjalan dengan kondusif.

“Media dan pemerintah daerah adalah mitra. Melalui Koi Sakarek ini semoga kedepannya kemitraan kita tetap solid, kompak dan saling bersinergi,” pungkas Eka Putra. (Dwi)