Kunjungan ke Markas Batalyon Infanteri 131, Bukti Sinergitas Kuat Forkopimda Payakumbuh

69

Padangexpo.com, Payakumbuh,- Sinergitas tanpa batas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah kembali ditunjukan oleh jajaran Forkopimda Kota Payakumbuh hari ini, Senin (22/01).

Hal ini terlihat saat Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H bersama jajaran pimpinan Forkopimda Kota Payakumbuh saat mengunjungi Markas Batlyon Infanteri 131/Brs dalam rangka HUT Yonif 131/Brs ke-65.

AKBP Wahyuni menuturkan kunjungan kali ini memang bukan bagian dari rangkaian kegiatan tugas, namun kunjungan ini bisa terlaksana atas dasar rasa kekeluargaan dan sinergitas yang erat pada masing-masing instansi yang telah tercipta dan terjalin selama ini.

” Kita ingin menunjukan bahwa sinergitas bukan hanya terjadi dalam hal pelaksanaan tugas saja, ada hal-hal lain di luar konteks kedinasan yang bisa di perbuat namun tetap memperlihatkan soliditas dan keharmonisan antar instansi, ” ujar Kapolres.

Kapolres juga berharap di usia yang ke 65 tahun, Yonif 131/Brs dan jajaran akan terus semakin berjaya dan selalu menjadi garda terdepan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari hambatan, tantangan, ancaman dan gangguan baik yang datang dari dalam maupun luar.

” Selamat ulang tahun ke-65 kepada Yonif 131/Brs semoga semakin jaya, dicintai rakyat serta menjadi patriot NKRI pengawal demokrasi untuk Indonesia maju,” ungkap AKBP Wahyuni.

Letkol Inf Andit Pranata selaku Komandan Batlyon 131/Brs juga tak dapat menyembunyikan rasa bahagia sekaligus bangga atas kerjasama dan keakraban yang ditunjukan Forkopimda Kota Payakumbuh terhadap satuan yang dipimpinya tersebut, dirinya berharap semoga soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri dan jajaran Pemerintah Daerah akan terus berkembang dan terjalin apik, sehingga dapat selalu mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan ditengah-tengah warga Kota Payakumbuh khususnya.

Selain Kapolres Payakumbuh turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Walikota Payakumbuh Drs. Jasman, Kajari Kota Payakumbuh Slamet Haryanto, S.H.M.H, Dandenzipur 2/Ps Mayor Czi Falix Fardany serta Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh. (Ken)

BACA JUGA :  Peresmian Gedung Baru UPTD SD 09 Maek, Bukti Komitmen Bupati Bangun Daerah Pinggiran