Kunker ke Nagari Saniangbaka, Bupati Solok : Perbaikan Jalan Usaha Tani Saniangbaka Jambak Sudah Kita Anggarkan

146

padangexpo.com (Kabupaten Solok)

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, melakukan kunjungan kerja ke Nagari Saniangbaka pada Senin, 15 Januari 2024, Acara berlangsung di Medan Nan Bapaneh Balai Lalang, Kabupaten Solok.

Dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Anggota DPRD Kabupaten Solok, Asisten I, Kepala OPD, dan Dirut PDAM Kabupaten Solok.

Camat X Koto Singkarak, Forkopimcam, Wali Nagari Saniangbaka, Wali Nagari se-Kecamatan X Koto Singkarak, serta tokoh-tokoh agama, adat, dan masyarakat setempat juga turut hadir pada kesempatan terebut.

Wali Nagari Saniangbaka, Dasrizal Chandra Baka menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran Bupati Solok dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Solok.

Kehadiran ini dianggap sebagai kesempatan untuk menampung usulan dan aspirasi langsung dari masyarakat.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati atas bantuannya berupa Excavator dalam mempermudah akses jalan usaha tani dan meningkatkan efisiensi irigasi.” ucapnya.

“Kami berharap nantinya akan ada perbaikan jalan buntu dan jalan Usaha Tani Saniangbaka Jambak.” harapnya.

Langkah ini diharapkan dapat lebih mengoptimalkan infrastruktur dan mendukung kelancaran aktivitas pertanian serta ekonomi masyarakat setempat.

Anggota DPRD Solok turut menyampaikan sambutannya terkait bantuan untuk Nagari Saniangbaka.

“Alokasi dana sebesar 100 Juta Rupiah telah disiapkan untuk perbaikan jalan buntu, semoga segera terealisasi.” ucapnya.

“Terimakasih juga kepada Bupati Solok dan seluruh jajarannya yang telah banyak membangun Nagari Saniangbaka untuk kemajuan kedepannya.” tambahnya.

Dalam sambutannya, Bupati Solok juga menyampaikan ucapan terimakasihnya atas keberhasilan yang di raih oleh Kabupaten Solok saat ini.

Ia mengatakan, “Alhamdulillah tahun ini kita dapat mewujudkan Visi Mambangkik Batang Tarandam yang telah kita peroleh melalui prestasi di tingkat Nasinal maupun Provinsi.” ucapnya.

“Untuk perbaikan jalan Usaha Tani Saniangbaka Jambak juga telah kita anggarkan di tahun 2024 ini.” tambahnya.

BACA JUGA :  Hadiri Pisah Sambut Kepala BPTP Sumbar, Bupati Epyardi Asda : Semoga Terus Berbakti Untuk Sumbar Khususnya Kabupaten Solok

Tak lupa juga, ia mengingatkan untuk terus menjaga perdamaian dan ketentraman dalam masyarakat.

Warga Nagari Saniangbaka mengusulkan pembangunan fasilitas sekolah, alat pertanian, dukungan UMKM, BPJS, dan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan publik.

Semua pihak diharapkan terus berkolaborasi dalam mewujudkan visi pembangunan dan menjaga harmoni dalam suasana politik yang sedang berlangsung. (d79)