Marak Pemalsuan Obat Herbal, Begini Cara Tahu yang Asli

215
Produk Madu Solvarin Asli
Produk Madu Solvarin Asli

Ramuan herbal sudah eksis sejak berabad-abad lalu dibandingkan dengan obat medis. Dilansir dari dinkes.jogjaprov.go.id dari 194 negara anggota WHO di dunia, sebanyak 170 negara telah melaporkan penggunaan obat-obatan herbal, akupuntur, yoga, terapi tradisional dan bentuk obat tradisional lainnya.

Sudah banyak yang mengakui bahwa obat tradisional menjadi sumber perawatan kesehatan yang berharga dan mengambil langkah tepat untuk mengintegrasikan praktik, produk, dan praktisi ke dalam sistem kesehatan nasional mereka.

Beberapa keunggulan obat herbal dibandingkan dengan obat medis ialah minim efek samping, mudah didapatkan dan harga terjangkau. Walaupun demikian, konsumen obat herbal harus terlebih dahulu mencari informasi yang tepat dan berkonsultasi dengan ahli kesehatan.

Seperti halnya produk-produk lain, obat herbal seringkali dipalsukan oleh oknum tak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan. Salah satu contohnya adalah obat herbal Madu Solvarin, terbuat dari tanaman obat tradisional yang diklaim mampu mengobati berbagai keluhan di area saluran kemih.

Lantas bagaimana cara membedakan produk obat herbal yang asli dan palsu? Pertama, pastikanlah untuk membeli produk di official store. Toko resmi dari produk yang ingin anda beli pasti menawarkan keamanan, jaminan dan layanan terbaik untuk pelanggannya.

Kedua, pastikan bahwa produk sudah terdaftar di BPOM dan memiliki izin edar. Contohnya ada Madu Solvarin yang sudah lolos sertifikasi BPOM dengan nomor terdaftar TR203601851. Buka situs resmi BPOM https://cekbpom.pom.go.id/  kemudian masukkan nomor registrasi, nama ataupun merek produk.

Ketiga, produk asli memiliki ciri khusus yang akan sangat sulit dipalsukan. Seperti segel hologram yang bertuliskan Senesa dan logo timbul pada kemasan seperti foto produk Madu Solvarin di atas.

Keempat, baca ulasan produk di berbagai marketplace. Anda bisa mengetahui bagaimana detail kualitas produk dari pengalaman yang dibagikan oleh para konsumen produk terkait. Lakukan pemeriksaan testimoni dari berbagai sumber untuk membantu anda dalam mengambil keputusan yang tepat.

BACA JUGA :  Pengobatan Herbal untuk Jantung Bengkak

Madu Solvarin asli tidak hanya memberikan jaminan kesehatan, tetapi juga menjadi bagian penting dari upaya pencegahan penyakit. Pastikan anda mendapatkan produk asli untuk menyerap manfaat dari Madu Solvarin secara maksimal.

Dengan memilih produk asli, anda ikut serta mendukung UMKM. Dengan mengedepankan keaslian produk, Madu Solvarin dapat menjadi pilihan utama dalam mengatasi masalah kesehatan, khususnya terkait infeksi saluran kemih.

Ingatlah bahwa kesehatan adalah investasi jangka panjang dan memilih produk asli adalah langkah cerdas dalam menjaga kesehatan. Pembelian Madu Solvarin dapat dilakukan melalui nomor WhatsApp 085175182425 (Dika Solvarin) atau Instagram @solvarin.id. (*/dirman)