Pimpin Apel Pagi, Kepala Dinas Pertanian Kennedy Hamzah : Untuk Menjaga Kestabilan Harga, Tiap Jum’at Kita Gelar Pasar Tani

173

padangexpo.com (Kabupaten Solok)

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Solok, Kennedy Hamzah, pimpin Apel Pagi Pemkab Solok. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Senin, 22 Januari 2024, di Lapangan Kantor Bupati Solok.

Sekretaris Daerah, Medison, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Safrudin, serta Asisten III, Editiawarman turut hadir dalam acara tersebut.

Kepala OPD, ASN, dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang merupakan bagian dari lingkup Pemerintah Kabupaten Solok juga turut hadir.

Dalam arahannya, drh. Kennedy Hamzah, Kepala Dinas Pertanian, menyampaikan beberapa poin krusial yang perlu diperhatikan oleh seluruh ASN Kabupaten Solok.

“Poin pertama, tingkatkan kedisiplinan sebagai dasar utama untuk optimalisasi fungsi dan tanggung jawab.” ujarnya.

“Dalam urusan keuangan, pengelola keuangan harus segera menyelesaikan laporannya, dan harus sampai ke BPK pada 31 Januari.” imbuhnya.

Hal ini bertujuan untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas keuangan sebagai landasan integritas pemerintahan daerah.

Kemudian ia juga menyoroti pentingnya percepatan perencanaan DAK OPD. Ia mengatakan, “percepatan perencanaan DAK masing-masing OPD harus di percepat, mengingat kita akan memasuki bulan Ramadhan.” ucapnya.

“Dan, setiap Jumat akan kita adakan pasar tani untuk menjaga kestabilan harga dan pemasaran produk kepada konsumen.” tutupnya.

Semua arahan ini diharapkan dapat memperkuat pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok. (d79)

BACA JUGA :  Pj Bupati Solok Lakukan Monev Dalam Rangka Penanganan dan Pencegahan CoVID-19