Tampil Kembali ke Publik, Jawab Pertanyaan Masyarakat Keseriusan Riza Falepi di Dunia Politik

182

Pasangexpo.com,Payakumbuh – Sosok politikus asal Kota Payakumbuh, H. Riza Falepi, ST, MT Datuak Rajo Kaampek Suku tidak asing lagi bagi masyarakat Sumatera Barat (Sumbar), khususnya Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota (Luak Limopuluah-red).

Pasalnya, Riza Falepi merupakan anggota DPD RI dapil Sumbar periode 2009-2014 dan Wali Kota Payakumbuh dua periode (2012-2017 dan 2017-2022).

Karir politik cemerlang tersebut kembali dilanjutkan Riza Falepi dengan maju sebagai Calon Anggota DPR RI dapil Sumbar II dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pemilu 2024, yang dihelat 14 Februari 2024 mendatang.

Namun, masyarakat Luak Limopuluah akhir-akhir ini mempertanyakan keseriusan politisi PKS ini maju sebagai Calon Anggota DPR RI. Sebab, nama Riza Falepi sempat tak terdengar dan menghilang dari kegiatan politik, padahal dia tercatat pada Daftar Calon Tetap (DPT) yang dikeluarkan KPU sebagai Calon Anggota DPR RI dari partai PKS nomor urut 2.

Menjawab pertanyaan tersebut, Riza Falepi kepada wartawan, Minggu (7/1/2024) mengatakan bahwa dirinya serius dan berkomitmen untuk mendapatkan kursi DPR RI dapil Sumbar II pada pemilu 2024.

“Memang kemaren, lebih kurang 5 bulan lah saya tidak muncul. Bukan tanpa alasan, karena kemaren saya sakit,” kata Riza Falepi di Payakumbuh.

Dikatakannya, sakit yang dideritanya tersebut terbilang cukup parah hingga harus berobat ke salah satu rumah sakit di Bandung, Jawa Barat. Ditengah keadaan sedang berobat, ia disarankan dokter untuk beristirahat dan tidak terlalu banyak turun ke lapangan.

“Saya akui, saat sedang masa pemulihan kemaren banyak masyarakat yang bertanya kepada saya kapan turun untuk bersosialisasi. Tetapi dokter menyarankan saya untuk beristirahat,” kata Riza.

“Sekarang saya kan sudah di Payakumbuh. Insya Allah dengan kondisi yang belum 100 persen fit, sebisanya saya akan turun kelapangan menemui masyarakat untuk bersosialisasi. Artinya mulai sekarang saya siap turun langsung,” tambahnya.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan ke Masjid Arafah, Wako Payakumbuh Minta Dukungan Dalam Jalankan Pemerintahan

Riza berpesan kepada masyarakat agar memilih calon yang mempunyai track record atau rekam jejak yang baik. Artinya, jadikan track record tersebut sebagai referensi untuk memilih.

“Sebab dalam pesta demokrasi pemilihlah yang menjadi penentu, yang perlu diingat pilihlah calon yang mempunyai track record yang baik,” ujarnya.

“Kepada masyarakat dapil Sumbar II, khususnya Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota saya memohon doa, dukungan dan bantuan suaranya,” tutup Riza(Ken)