Wujud Peduli Sesama dan Aksi Solidaritas, Bupati Epyardi Serahkan Bantuan 950 Juta Untuk Palestina dari Masyarakat Kabupaten Solok

142

padangexpo.com (Kabupaten Solok)

Bupati Solok, serahkan bantuan lebih dari 950 juta rupiah kepada Duta Besar Palestina, H.E. Dr. Zuhair S.M. ALshun, menerima bantuan tersebut di Kantor Kedutaan Besar Palestina, Jakarta, Senin, 22 Januari 2024.

Bupati Solok didampingi oleh Drs. Syahrial, MM, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, serta beberapa pejabat lainnya.

Bantuan berasal dari sumbangan masyarakat Kabupaten Solok melalui Gerakan Solok Peduli Palestina pada 16 Desember 2023.

Duta Besar Palestina, H.E. Dr. Zuhair S.M. ALshun, membagikan pengalaman mengenai penderitaan rakyat Palestina akibat konflik dengan Israel.

Bupati Solok menyampaikan simpati dan doa agar Palestina segera meraih kemerdekaannya,“Kami bersyukur dapat bertemu langsung dengan Duta Besar Palestina dalam penyerahan simbolis bantuan dari masyarakat Kabupaten Solok.” ucapnya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina yang tengah mengalami kesulitan.” ungkapnya.

Bupati menegaskan bahwa bantuan tersebut mencerminkan kesungguhan dan kepedulian masyarakat Solok terhadap kondisi saudara seiman di Palestina,“Alhamdulillah, kami bersyukur kedutaan Palestina menerima bantuan ini dengan baik.” ujarnya.

“Doa kami senantiasa menyertai perjuangan Palestina, yakinlah, mereka pasti akan merdeka,” tambahnya.

Duta Besar Palestina mengapresiasi dukungan dan menyebut kondisi di Palestina sebagai genosida oleh Zionis Israel.

“Bantuan ini adalah langkah nyata Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Solok dalam mendukung saudara-saudara kita yang tengah mengalami penjajahan,” ujarnya.

“Meskipun harus mengorbankan harta benda dan keluarga, perjuangan ini akan terus berlanjut hingga tanah Palestina kembali ke raknyatnya.” ucapnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala bentuk dukungan,” tutup Duta Besar Palestina.”

Semangat solidaritas Kabupaten Solok memberikan harapan bagi Palestina. Kepedulian dan doa seluruh umat di Indonesia tetap bersama dalam perjuangan kemerdekaan Palestina. (d79)

BACA JUGA :  Bupati Solok Hadiri Acara Pengantar Alih Tugas Ketua PN Koto Baru H.Fauzi Isra,SH.,MH ke PN Rantau Prapat