Berhasil Menekan Angka Stunting Dibawah 20%, Bupati Epyardi Asda Apresiasi Kader KB di Kabupaten Solok

145

padangexpo.com (Kabupaten Solok)

Untuk membangun SDM Unggul, Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Kader KB di Kabupaten Solok Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, memimpin Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Kader KB/Lini Lapangan di Sporthall GOR Batubatupang Koto Baru, Sabtu 10 Februari 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Asisten I Syahrial, Kepala OPD, Camat Kubung, serta 1190 Kader KB dan 40 Penyuluh KB.

Dalam hal ini, Kepala DPPKBP3A, Maryeti Marwazi, menekankan peran penting Kader KB dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk demi menciptakan SDM berkualitas.

Kabupaten Solok telah meraih berbagai prestasi, termasuk dinobatkannya Bupati & Ketua TP-PKK sebagai ORANG TUA HEBAT Tingkat Nasional dan peringkat dalam ECCNE Awards.

Tidak lupa juga, Bupati Solok mengapresiasi Kader KB yang berhasil menekan angka stunting dibawah 20% dan menjanjikan dukungan lebih lanjut untuk kesejahteraan mereka. Sedangkan untuk Insentif bagi Kader KB akan disamaratakan menjadi 150 ribu rupiah dan pemerintah akan menyediakan seragam untuk mendukung tugas mereka.(d79)

BACA JUGA :  Pemkab Solok Ikuti Rakor Gubernur, Bupati/Wali Kota Bersama Mendagri Secara Virtual Terkait Percepatan Penegasan Batas Daerah