BKPSDM Kabupaten Solok Gelar Pendidikan Pelatihan dan Ujian Kompetensi Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Level 1

215

padangexpo.com (Kabupaten Solok)

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Solok mengadakan Pendidikan Pelatihan dan Ujian Kompetensi Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Level 1 di the ZHM Premiere Hotel Padang, Selasa (27/2/2024).

Kepala BKPSDM Kabupaten Solok, Afrialdi, menyatakan kegiatan ini diikuti 30 peserta dari berbagai Unit Pengadaan (PA) dan Kepala Pengadaan (KPA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok.

Pelatihan ini menggunakan metode Blended Learning, dimulai dari e-Learning pada tanggal 5 hingga 21 Februari 2024, dilanjutkan dengan tatap muka pada 26 hingga 28 Februari 2024, dan ujian sertifikasi pada 29 Februari 2024 di Padang. Kegiatan pelatihan dan ujian sertifikasi ini merupakan kolaborasi dengan Lembaga Pusat Pendidikan Nasional.

Afrialdi berharap pelatihan ini dapat meningkatkan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki sertifikat pengadaan barang dan jasa Pemerintah di Kabupaten Solok.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, menekankan pengadaan barang dan jasa Pemerintah yang berkualitas merupakan pondasi utama pembangunan.

Dia menyatakan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Solok untuk memastikan proses pengadaan barang dan jasa pemerintah berjalan efektif, efisien, dan transparan, serta mengedepankan prinsip persaingan usaha yang sehat.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Medison menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi dan profesionalisme SDM pengelola pengadaan barang dan jasa.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Solok bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Pusat Diklat Nasional (Pusdiknas) menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan ujian ini.

Dia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menyerap materi yang disampaikan dengan baik pula. (d79)

BACA JUGA :  Sebanyak 50 Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Solok Resmi Dilantik dan Ambil Sumpah Jabatan