Buka Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas, Camat Kubung Acil Fasra : Semoga Bermanfaat Dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan

142

padangexpo.com (Kabupaten Solok)

Camat Kubung, Acil Fasra, membuka lokakarya mini lintas sektor tribulanan Puskesmas Wilayah Kecamatan Kubung Salayo dan Tanjung Bingkung, serta penandatanganan komitmen bersama untuk mencapai SPM, Rabu 28 Februari 2024.

Lokakarya Mini ini dihadiri oleh Forkompincam Kubung, Kepala Puskesmas Salayo, Kepala Puskesmas Tanjung Bingkung, Wali Nagari Se_Kecamatan Kubung, Ketua TP.PKK Kecamatan Kubung, Pengurus PKK Nagari Se_Kecamatan Kubung, tenaga kesehatan, kader KPM, kader Posyandu, serta tamu undangan lainnya.

Camat Kubung, Acil Fasra, menekankan semua pihak harus mendukung dan bekerja sama dalam upaya menyelesaikan masalah kesehatan di masyarakat.

“Semoga kegiatan lokakarya mini ini dapat memberikan masukan dan pemahaman yang lebih mendalam kepada kita semua dalam memberikan pelayanan kesehatan langkah awal kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan tentang penyebaran penyakit chikungunya dan menghimbau kepada seluruh stakeholder di kecamatan Kubung dan nagari untuk menyampaikan informasi tentang langkah-langkah pencegahan penyakit ini.

Pencegahan dapat dilakukan dengan mengurangi risiko terkena gigitan nyamuk, termasuk pemberantasan sarang nyamuk (PSN), seperti menguras tempat penampungan air, menutup rapat tempat penyimpanan air, dan mengelola barang-barang bekas yang dapat menampung air. (d79)

BACA JUGA :  Capai Nilai Tertinggi Atas Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Pemkab Solok Raih Penghargaan dari Ombudsman Perwakilan Sumbar