Buka Rapat Kerja Kesehatan Kabupaten Solok 2024, Bupati Epyardi Asda : Ini Bukti Nyata yang Diperjuangkan

172

padangexpo.com (Kabupaten Solok)

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo membuka secara langsung Rapat Kerja Kesehatan Kabupaten Solok Tahun 2024 bertempat di Ruang Pertemuan Baja Cinankiak Dream Park Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak, Senin(12/02/2024).

Bupati Solok turut didampingi oleh Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Asisten I Syahrial, Kepala Dinas Kesehatan Zulhendri, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, Direktur RSUD Arosuka dan diikuti oleh seluruh Kepala Puskesmas dan Tenaga Kesehatan se-Kabupaten Solok sebanyak kurang lebih 1000 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Zulhendri menyampaikan kegiatan ini bertujuan agar bagaimana nantinya saat menjalankan tugas dan melaksanakan transformasi kesehatan bisa dilaksanakan secara bersama-sama kedepannya.

Bupati Solok Epyardi Asda dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh Tenaga Kesehatan Kabupaten Solok yang telah berjuang dalam meningkatkan sektor kesehatan di Kabupaten Solok sehingga saat ini banyak prestasi dan penghargaan yang kita raih di bidang kesehatan.

“Mari Kita Tingkatkan lagi untuk kedepannya, ini merupakan bukti nyata dengan apa yang kita perjuangkan selama ini memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat telah terwujud” tutur Bupati Solok.

Lebih lanjut beliau menyampaikan Berkat usaha kita bersama alhamdulilah saat ini Kabupaten Solok tidak lagi dianggap remeh diamana saat ini kita telah mengalami peningkatan di segala lini sesuai dengan cita-cita kita Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat sudah mulai kita rasakan dan harapan kita bisa segera tercapai.

Diakhir kegiatan Bupati Solok serahkan piagam akreditasi kepada Puskesmas yang telah berhasil meraih Akreditasi Paripurna dan Utama, piagam tersebut diserahkan kepada beberapa Puskesmas di antaranya:

PIAGAM AKREDITASI PARIPURNA

  1. Puskesmas Alahan Panjang
  2. Puskesmas Selayo
  3. Puskesmas Bukit Sileh
  4. Puskesmas Singkarak
  5. Puskesmas Talang
  6. Puskesmas Batu Bajanjang
  7. Puskesmas Muara Panas
  8. Puskesmas Jua Gaek
BACA JUGA :  Upaya Pengendalian Inflasi Daerah, Pemkab Solok Gelar Pasar Tani di Kawasan Perkantoran

PIAGAM AKREDITASI UTAMA :

  • Puskesmas Sirukam
  • Puskesmas Simpang Tj Nan Ampek
  • Puskesmas Paninggahan
  • Puskesmas Tanjung Bingkung
  • Puskesmas Kayu Jao
  • Puskesmas Talang Babungo

Selanjutnya Bupati Solok juga menyerahkan Piagam Penghargaan dari Ombudsman kepada Puskesmas Alahan Panjang atas penganugerahan predikat terbaik kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik Tahun 2023 dengan nilai 98,25/Zona Hijau/Kualitas Tertinggi dan Puskesmas Jua Gaek dengan nilai 97,84/Zona Hijau/Kualitas Tertinggi. (d79/adm)