Dapat Dukungan Semua Kalangan, Erizal Chaniago Optimis Melenggang ke DPR RI

252

Padangexpo.com, Limapuluh Kota- Dukungan demi dukungan terus mengalir untuk Calon Anggota Legislatif (caleg) DPR RI Dapil Sumbar II dari Partai Gerindra, Erizal Chaniago pada pemilu serentak 2024.

Ketika ditemui dalam kegiatan door to door yang dilaksanakan di Nagari Tanjung Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (1/2/2024) untuk menemui langsung masyarakat, Erizal Chaniago tampak bersemangat ketika disambut warga yang ditemuinya.

“Tetap semangat dan tetaplah dekat dengan masyarakat Pak Erizal Chaniago. Insya Allah kita doakan Bapak menang pada Pileg 2024,” sebut warga Yurnaten bersama istrinya Merianti.

Ketika bergerak menyapa warga secara door to door di wilayah Luak Limopuluah (Payakumbuh dan Limapuluh Kota) Erizal Chaniago tidak hanya mendapat didukung dari ninik mamak, alim ulama, tokoh masyarakat dan bundo kanduang saja, namun juga dari kalangan anak-anak muda atau kaum milenial.

Sementara itu, Erizal Chaniago mengatakan, bahwa ia datang langsung ke daerah pemilihan bukan tampa alasan. Ia ingin mendengarkan langsung aspirasi masyarakat yang butuh perhatian dan selama ini ingin disampaikan.

“Kegiatan silaturahmi ini juga sekaligus sebagai ajang memperkenalkan diri saya kepada masyarakat, terutama kepada generasi milenial,” ungkap Erizal Chaniago.

Dari pertemuan demi pertemuan tersebut katanya, dirinya banyak menampung aspirasi maupun berbagai permasalahan yang sedang didera masyarakat dapil Sumbar II, khususnya Luak Limopuluah.

“Untuk itu, mohon doa dan dukungan kita semua agar pada 14 Februari 2024 nanti, Erizal Chaniago menjadi salah satu wakil rakyat dari Dapil II,” tuturnya.

Ajak Lestarikan Budaya

Sebagai caleg DPR RI Dapil Sumbar II, Erizal Chaniago tidak hanya bergerak untuk bersosialisasi di Luak Limopuluah saja, ia juga bertemua dengan tokoh-tokoh masyarakat daerah lain. Seperti yang ia lakukan di Nagari Pauah Kamba, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA :  Peringatan HGN ke -63, Safaruddin : Bersama Atasi Stunting

Pada kunjungannya Di Pauah Kamba, Erizal mengajak masyarakat untuk melestarikan adat dan seni budaya yang ada, dalam rangka pelestarian adat dan budaya Minangkabau dalam hubungannya dengan ‘Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah’ atau ABS-SBK di Sumatera Barat (Sumbar).

“Seni budaya merupakan adat istiadat, tradisi dan eksistensi yang merupakan suatu ciri khas daerah. Dewasa ini, melestarikan seni budaya merupakan tantangan tersendiri, khususnya bagi generasi muda dan para pelaku seni,” ujarnya.

“Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk mempertahankan dan melestarikan serta mengembangkan seni budaya yang ada di daerah kita, supaya bisa dilihat oleh orang banyak dan menambah nilai history dan nilai ekonomis bagi masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Erizal mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat Pauh Kamba yang sampai saat ini masih melestarikan kearifan lokal adat, seni dan budaya di nagari itu.

Dalam kunjungan ke Pauh Kamba tersebut, Erizal Chaniago disuguhi atraksi seni budaya anak nagari diantaranya pertunjukan layangan, seni tradisi Tambua dan Indang Batua serta Silek Ulu Ambek.Kordinator tim, Win mengatakan .juga pertemuan sama tukang becak kota Payakumbuh Rabu kemaren(ken)