Ikuti Event Inacraft 2024 di JCC Senayan, Dekranasda Kabupaten Solok Pamerkan Sejumlah Produk IKM unggulan

139

padangexpo.com (Kabupaten Solok)

Inacraft 2024 atau Jakarta International Handicraft Trade Fair, kembali menggelar pameran terbesar dan paling komprehensif di Asia Tenggara untuk kali ke-24.

Dalam kesempatan tersebut, Dekranasda Kabupaten Solok juga ikut menampilkan sejumlah produk IKM unggulan di JCC Senayan dalam Event Inacraft 2024, Rabu 28 Februari 2024.

Dengan menghadirkan sekitar 1.500 Usaha Kecil Menengah (UKM), pameran ini mengisi 1.066 stan dan memenuhi seluruh Hall JCC dengan luas sekitar 20.231 meter persegi.

Event Inacraft 2024 tersebut dibuka langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki sekaligus sebagai penyelenggara Inacraft 2024.

Saat memulai acara tersebut, Ia menyoroti pangsa pasar Indonesia yang saat ini mencapai 1,25% dalam industri kerajinan dunia.

Teten optimis bahwa pangsa pasar ini akan terus meningkat berkat kekayaan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia dan keterampilan para pengrajin dalam menciptakan produk dekoratif dan kerajinan yang istimewa.

Sekretaris Dekranasda Kabupaten Solok, Yenti Nova, dengan semangat menyampaikan beragam produk IKM yang dibawa ke pameran ini.

Mulai dari Tenun Talang Sarumpun hingga Anyaman Perdana Pandan, setiap produk menggambarkan keindahan dan keunikan Kabupaten Solok.

“Dengan kehadiran kami di Inacraft 2024, kami berharap produk-produk IKM Kabupaten Solok akan mendapat pengakuan lebih luas, tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga di tingkat nasional. Kami menargetkan penjualan produk IKN Kabupaten Solok mencapai 50 juta rupiah selama berlangsungnya pameran ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana turut hadir menunjukkan dukungan mereka terhadap industri kerajinan lokal. Sambil berkeliling ke berbagai stan pameran, menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung pengembangan kerajinan tangan di Indonesia. (d79)

BACA JUGA :  Pemkab Solok Ikuti VLH Tahap Verifikasi Administrasi Evaluasi KLA 2023