Kunjungi Tiga Nagari, Bupati Solok Terus Jemput Aspirasi Masyarakat Untuk Pembangunan dan Kesejahteraan

155

padangexpo.com (Kabupaten Solok)

Kunjungi Nagari Lolo, Nagari Alahan Panjang, dan Aia Dingin, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda didampingi oleh Asisten I, Kepala OPD, Camat, dan Anggota Komisi V DPR RI terus mendengarkan aspirasi dan usulan masyarakat, Jumat, 2 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, para Walinagari menyampaikan terimakasih atas bantuan dan pembangunan yang diberikan kepada Nagarinya.

Harapannya, pembangunan bisa lebih banyak lagi diberikan pada masing-masing Nagari.

Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi turut hadir, memastikan kelancaran pembangunan dari pusat.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat turut menyampaikan harapannya untuk lebih banyak melakukan pembangunan di nagarinya.

Banyak masyarakat di Nagari Lolo meminta perbaikan infrastruktur pasca banjir bandang, seperti jembatan gantung, irigasi, dan jalan.

Sayangnya, beberapa perbaikan tidak terlaksana melalui anggaran Pemerintah Daerah.

Bupati merespons usulan perbaikan infrastruktur pasca banjir bandang dan akan memperjuangkan ke tingkat provinsi dan pusat.

Bupati Solok, Epyardi Asda, akan terus memperjuangkan perbaikan infrastruktur dan normalisasi Sungai Indarung ke Pemerintah Provinsi dan Pusat.

Dalam waktu dekat, Ia akan membawa BWS Sumatera V untuk melakukan peninjauan.

Selain itu, Bupati menyoroti keadaan kesehatan Walinagari Lolo, Ia menyarankan penunjukan sementara untuk menjalankan tugas walinagari.

Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, Bupati Solok akan merencanakan pembangunan mushalla di setiap sekolah.

Untuk UMKM dan kelompok tani, pendataan dilakukan, dan bantuan peralatan sesuai kebutuhan akan diberikan.

Bupati juga mendengarkan usulan terkait lampu penerangan jalan dan perbaikan jalan untuk meningkatkan akses transportasi dan ekonomi masyarakat.

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako berupa telur ayam ras atau beras, untuk menekan angka stunting di masing-masing Nagari.

Ia membagikan 300 paket untuk Nagari Lolo, 150 paket untuk Nagari Aia Dingin, dan 500 paket untuk Nagari Alahan Panjang. (d79)

BACA JUGA :  Banyak Dicari, Isuzu Traga Dapat Tempat Dalam Hati Konsumen