Lepas Pendistribusian Logistik,Salah Satu Bentuk Dukungan dan Pengecekan Pemkab Terhadap Persiapan Pemilu

150

Padangexpo.com, Tanah Datar -Bupati Kabupaten Tanah Eka Putra, SE.MM. melepas armada pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 langsung dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar pada Senin 12 Februari 2024.

Bupati Eka Putra didampingi Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Andre Azki dan Ketua KPU Tanah Datar, Dicky Andrika melepas armada yang mengangkut logistik Pemilu tersebut ke seluruh Kecamatan dan Nagari di seluruh Kabupaten Tanah Datar.

Turut hadir pada kesempatan itu Forkopimda, Kesbangpol serta jajaran terkait di gudang KPU Tanah Datar Jalan Raya Padang Panjang- Batusangkar Kecamatan Lima Kaum.

Bupati Eka Putra menyebut kehadirannya dan jajaran Forkopimda adalah untuk mengecek dalam rangka persiapan jelang Pemilu.

Selanjutnya pendistribusian logistik Pemilu ini serta merta memberikan dukungan moral untuk KPU dan Bawaslu beserta jajarannya dalam melaksanakan tugas, kata Bupati Eka Putra.

Ketua KPU Tanah Datar, Dicky Andrika pada kesempatan itu menyampaikan Pendistribusian dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut.

Hari pertama didistribusikan Kecamatan X Koto, Kecamatan Batipuh dan Kecamatan Pariangan, dan siangnya dilanjutkan ke Kecamatan Lintau Buo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kecamatan Padang Ganting serta Kecamatan Tanjung Emas.

Dan dihari kedua didistribusikan ke Kecamatan Rambatan, Kecamatan Lima Kaum dan Kecamatan Batipuh Selatan.

Selanjutnya Kecamatan Tanjung Alam, Kecamatan Sungai Tarab, Kecamatan Salimpaung serta Kecamatan Sungayang, jelas Dicky Andrika.

Terkait dengan pelaksanaan Pemilu di daerah rawan bencana diungkapkan Dicky Andrika tentunya kita mengacu kepada undang undang Pemilu.

Faktor keselamatan pemilih pada Pemilu merupakan faktor yang utama bagi KPU, tentunya kita mengantisipasi seminimal mungkin sesuai dengan ketentuan dan regulasi, tambah Ketua KPU Tanah Datar, sambung Dicky Andrika.(Dwi)

BACA JUGA :  Pengibaran Bendera Raksasa di Gunung Kasumbo, Cara Unik Masyarakat Sungayang Meriahkan HUT RI ke-78