Pastikan PSU Berjalan Lancar, Bupati Tinjau TPS 012 Tanjung Alam

93

Padangexpo.com, Tanah Datar-Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM bersama Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Czi. Sutrisno, Kapolres Tanah Datar AKBP. Derry Indra, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, SE meninjau pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 012 Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru, Sabtu (24/2).

Bupati Eka Putra menyampaikan, kunjungannya bersama Forkopimda tidak lain untuk melihat langsung pelaksanaan PSU apakah berjalan aman dan lancar.

“TPS 012 ini menjadi satu dari 2 TPS yang melaksanakan PSU di Tanah Datar. Dan kunjungan kami ini untuk memastikan pelaksanaannya berjalan baik dan lancar,” sampainya.

Diketahui, PSU dilaksanakan di TPS 012 Tanjung Alam untuk memilih Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, karena adanya Pemilih yang tidak memiliki KTP atau e-KTP serta tidak terdaftar dalam pemilihan tetap atau daftar pemilihan tambahan.

“Alhamdulillah, partisipasi masyarakat untuk PSU cukup baik melebihi 65%. Terima kasih kepada masyarakat yang kembali menyalurkan hak pilihnya dan terima kasih atas kerja keras PPS di sini,” tukas Bupati.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Tanjung Baru Derismen mengatakan bahwa saat ini ada sebanyak 270 Daftar Pemilih yang akan melakukan pencoblosan ulang di TPS terkait.

“Ada 270 DPT disini, kita berharap semoga pemilihan ulang ini bisa berjalan lancar dan normal, bahkan untuk menarik minat masyarakat kita adakan door prize berupa deterjen dan minyak goreng,” sampainya.

Sementara itu, Kabid Kesatuan Bangsa Badan Kesbangpol Suradi mengatakan, di TPS 27 Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum yang juga melaksanakan PSU untuk Capres/Cawapres dan DPR RI terpantau berjalan aman dan terkendali dengan 280 DPT.

“Di TPS 27 Nagari Baringin pemilih yang menyalurkan hak pilihnya cukup bagus, terpantau mendekati 70% dari 280 DPT. Dan seperti hanya di TPS 012 ini, di TPS 27 juga diadakan door prize minyak goreng,” katanya. (Dwi)

BACA JUGA :  Ditandai Dengan Prosesi Marandang Kacang, Festival Pesona Kacang Barandang Resmi Dibuka