Pemkab Solok Bersama PHBI Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Darussalam Islamic Centre Koto Baru

177

padangexpo.com (Kabupaten Solok)

Pemerintah Kabupaten Solok bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Darussalam Islamic Centre Koto Baru, Kecamatan Kubung, Rabu, 7 Februari 2024.

Memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan mengangkat tema “Isra Mi’raj sebagai Momentum Peningkatan Prestasi Ibadah dan Etos Kerja untuk Menggapai Kabupaten Solok yang Berkah dan Terbaik”.

Acara tersebut dihadiri oleh para asisten, staf ahli, Muspida, Kepala OPD, Kemenag Kabupaten Solok, karyawan Pemda, camat, wali nagari, dan undangan lainnya serta menampilkan penceramah dari Universitas Islam Negeri Bukit Tinggi, DR. H. Awaludin, MA.

Sementara itu, Auliasmi, S.Pd, Qori Kabupaten Solok, yang juga meraih posisi Runner Up pada MTQ tingkat Sumatera Barat, menjadi pembaca Al-Quran.

H. Zulkifli S.Ag, MM selaku Ketua Harian PHBI Kabupaten Solok menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok dan narasumber dari UIN Bukittinggi.

Ia juga mengajak masyarakat untuk meneladani sikap dan perjuangan Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan rasa taat pada Allah, Rasul, dan Pemimpin.

Dalam hal ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M.Si, menegaskan komitmen Pemerintah Daerah dalam menegakkan dan meningkatkan kegiatan keagamaan di kabupaten tersebut.

Medison juga mengajak masyarakat untuk meriahkan peringatan Isra Mi’raj di masjid dan mushalla yang ada di Kabupaten Solok. (d79)

BACA JUGA :  Dalam Upaya Penurunan Stunting, Kenagarian Batu Banyak Launching Pos Gizi Bebas Stunting