Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Penguatan Implementasi SAKIP,Upaya Pemkab Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Masyarakat

127

Padangexpo.com, Tanah Datar-Bupati Eka Putra hadiri sekaligus buka acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Tahun 2024 dan Penguatan Implementasi SAKIP di lingkungan Pemkab Tanah Datar di Gedung Indojolito, Jumat (2/2).

Bupati berharap dengan adanya kegiatan kali ini, semua perangkat yang ada di Pemkab Tanah Datar dapat meningkatkan Kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap tidak hanya di tanda-tangani, tetapi juga ditingkatkan kinerja kita dan juga disampaikan kepada anggota di perangkat masing masing setelah menerima pemaparan dari narasumber nantinya,” katanya.

Bupati Eka Putra menargetkan nilai yang didapatkan pada tahun ini A, minimal B.

Di kesempatan yang sama, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi dan Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan I Kementrian PANRB, Akhmad Hasni menjadi narasumber pada acara tersebut.

Di dalam pemaparannya Akhmad Hasni menyebutkan SAKIP memiliki peran penting dalam meningkatkan nilai kinerja pegawai terhadap pelayanan publik.

“SAKIP mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, yaitu sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi dalam mendisain program dan kegiatan” ucapnya.

Kementrian PANRB RI memiliki visi “Terwujudnya pemerintahan berkelas dunia”, mengedepankan point Pemerintah bebas KKN, Profesional, Memberikan pelayanan publik yang Prima.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekda, Asisten 1 dan 3, Staff ahli, Kepala OPD, Camat, tim strategis SAKIP Kab Tanah Datar, dan lainnya. (Dwi)

BACA JUGA :  Bupati Harapkan TMMD/N Berikan Multiplier Effect Bagi Masyarakat